Daftar 6 Tempat Wisata di Surabaya yang Terbaik -->

Daftar 6 Tempat Wisata di Surabaya yang Terbaik

Wednesday, June 11, 2014, 10:47 PM
T0ur Dunia. Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia, dan merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur dan pelabuhan penting dan pusat perdagangan untuk bagian timur negara Indonesia. Selain itu, sejarah kota Surabaya penting untuk Indonesia karena perannya dalam mempromosikan kemerdekaan Indonesia pada era penjajahan Belanda. Tempat Wisata di Surabaya bukanlah tujuan wisata utama di Indonesia, akan tetapi, Surabaya tetap menawarkan kepada Wisatawan yang singgah dalam perjalanan mereka ke Jakarta atau Bali, untuk mengunjungi beberapa tempat terkenal yang menarik untuk dikunjungi di Surabaya.

1. Masjid Al-Akbar

Masjid-Al-Akbar-Surabaya
Masjid Terbesar di Asia Tenggara
Mengunjungi tempat-tempat ibadah di Surabaya akan menunjukkan keragaman agama dan budaya yang luas di Indonesia. Dibangun pada tahun 2010, Masjid Al-Akbar  adalah masjid Islam terbesar di Indonesia dan di seluruh Asia Tenggara. Salah satu tempat wisata di Surabaya ini, menawarkan pengunjung untuk melihat arsitektur ramping dibandingkan dengan masjid lainnya di seluruh dunia Muslim. Majid Al-Akbar memiliki struktur kubah besar dikelilingi oleh struktur serupa yang lebih kecil daripada menara yang lebih tradisional. Masjid Al-Akbar salah satu tempat terbaik di Surabaya untuk melihat keindahan kota Surabaya dengan menaiki lift ke puncak menara pengunjung.

2. Rumah Sampoerna

Rumah-Sampoerna-Surabaya
House of Sampoerna
Rokok Sampoerna sangat terkenal di Dunia, dan di produksi di Rumah Sampoerna (House of Sampoerna) di Surabaya. Salah satu tempat wisata di Surabaya ini, merupakan Situs bersejarah yang dilestarikan dan merupakan rumah dengan gaya arsitektur Belanda-kolonial yang dibangun pada tahun 1862 yang menjadi Rumah Sampoerna pada tahun 1932 setelah dibeli oleh pendiri Liem Seeng Tee. Setelah restorasi pada tahun 2003, Rumah Sampoerna kemudian di jadikan sebagai rumah museum, toko suvenir, kafe dan galeri seni. Rumah Sampoerna ini terbuka untuk masyarakat umum.

3. Gunung Bromo

Gunung-Bromo
Keindahan Panorama Gunung Bromo
Tempat wisata di Surabaya ini Terletak sekitar 4 jam Perjalanan Dari kota Surabaya , Ibukota Jawa Timur. Gunung Bromo merupakan Bagian Dari Bromo Tengger Semeru National Park Yang Berhubung dgn daerah Besar seluas 800 kilometer Persegi. Meskipun Gunung Bromo terbilang Kecil Bila dibandingkan gunung berapi lainnya di Indonesia, akan tetapi keMegahan Gunung Bromo tidak Akan mengecewakan dengan pemandangan Spektakuler Dan pemandangan Yang dramatisnya. Dengan ketinggian 2392 meter, Gunung Bromo Bukanlah salah satu Gunung tertinggi diantara Pegunungan di Indonesia, tetapi Keindahannya Yang Luar Biasa menjadikan Gunung ini sangat di Minati wisatawan . Pengunjung Gunung Bromo yang datang Dari seluruh Dunia, terutama Datang untuk melihat Matahari Terbit di Atas Gunung Bromo.

4. Pasar Bunga Bratang

Pasar-Bunga-Bratang-Surabaya
Pasar Bunga di Surabaya
Setelah pasar petani kecil, Pasar Bunga Bratang di Surabaya telah berkembang sejak tahun 1990. Sampai dengan hari ini, Pasar Bunga Bratang telah memiliki sekitar 200 stan yang dioperasikan oleh sekitar 65 pedagang yang menawarkan berbagai macam tumbuhan tropis, termasuk beberapa adat untuk pulau-pulau Indonesia. Bahkan jika Anda tidak ingin sekalipun melakukan pembelian di pasar Bunga ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk tetap mengunjungi salah satu Tempat wisata di Surabaya ini, selama Anda tinggal di Surabaya, walau hanya sekedar untuk menikmati bau aromatik segar dari tanaman dan bunga serta tampilan visual pelangi menakjubkan yang ditampilkan para pedagang.

5. Rumah Batik

Rumah-Batik-Surabaya
Rumah Batik Jawa Timur
Batik merupakan salah satu bentuk seni yang paling terkenal di Indonesia, yang pembuatannya biasa dengan cara menerapkan lilin pada kain alami seperti sutra dan katun. Kain dicelup, dicuci, dan pola yang dibuat akan menghasilkan pola yang cantik dan unik. Pola bervariasi berdasarkan wilayah dan penggunaan kain. Rumah Batik menampilkan pola batik daerah dari sebagian besar wilayah di Indonesia dan bertindak sebagai pasar untuk pembeli dan penjual pakaian batik dan perabotan. Rumah Batik telah di jadikan sebagai salah satu tempat di Surabaya, karena menawarkan wisata budaya yang unik dan sangat menarik.

6. Kebun Binatang Surbaya

Kebun-Binatang-Surabaya
Kebun Binatang Terbesar di Asia Tenggara
Kebun Binatang Surabaya dibangun pada tahun 1916, dan merupakan salah satu kebun binatang yang terbesar di Asia Tenggara. Tempat wisata di Surabaya ini terkenal karena menjadi kebun binatang pertama di dunia tempat untuk berkembang biak orangutan di penangkaran dan merupakan rumah bagi lebih dari 4.000 hewan dari lebih dari 300 spesies. Kebun binatang ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat hewan langka seperti harimau Sumatera, komodo dan buaya Kalimantan. Selama tahun 2009 dan 2010, lebih dari 300 hewan meninggal karena kondisi yang buruk di kebun binatang ini. Untuk itulah Kementerian Kehutanan Indonesia mendorong untuk mengambil alih Kebun Binatang Surabaya dan melakukan perbaikan. Buat Anda yg berkunjung dari luar kota Surabaya dan mencari Hotel terbaik dan Termurah, silahkan Klik Disini.!!

Akhirnya selesai juga menulis artikel ini. Senang sekali rasanya bisa berbagi informasi kepada teman-teman sekalian, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan informasi Anda mengenai Tempat wisata di Surabaya. Artikel ini sebagian saya kutip dan saya edit dari Wikipedia, jika ada kesalahan dalam penulisan, silahkan di koreksi di kolom komentar..;)


TerPopuler