Daftar 5 Terpopuler Tempat Wisata di Berlin -->

Daftar 5 Terpopuler Tempat Wisata di Berlin

Friday, June 14, 2013, 7:00 PM
T0ur Dunia. Apakah Anda memerlukan daftar tempat wisata di Berlin? Jika demikian, Artikel ini akan memandu Anda untuk mendapatkan informasi mengenai daftar tempat wisata  di Berlin yg terbaik.
Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk melihat segala sesuatu yang ada di Berlin, maka tempat-tempat wisata yang ada di Artikel ini, patut Anda pertimbangkan, dan Anda benar-benar tidak boleh melewatkannya!

 Berikut Daftar 5 Tempat Wisata di Berlin :


1. Gerbang Brandenburg

Gerbang Brandenburg di Berlin
Gerbang Brandenburg adalah gerbang terakhir yang tersisa di abad pertengahan, dan gerbang ini digunakan untuk memasuki kota. Gerbang Brandenburg Ini adalah salah satu tempat wisata di Berlin yang paling penting, dan merupakan simbol kota Berlin.

Gerbang ini ditempatkan oleh Friedrich Wilhelm II sebagai simbol perdamaian, dan pembangunannya dimulai pada pada tahun 1788. Oleh karena itu, meamang sungguh  ironis bahwa selama Perang Dingin dan waktu di mana Berlin terpecah antara timur dan barat, gerbang Brandenberg ada diantara perbatasan tanah antara kedua negara itu.

Di bagian atas gapura, terdapat Quadriga - sebuah kereta kuda yang pada zaman Romawi adalah simbol kemenangan. Setelah kekalahan Prusia 1806, Napoleon merebut Quadriga dan membawanya ke Paris di mana ia tinggal selama hampir sepuluh tahun, sampai kekalahan Napoleon setelah itu Quadriga kembali ke Jerman.

Nazi juga menggunakan Gerbang Brandenburg sebagai simbol kekuasaan mereka. Untungnya, pintu gerbang itu salah satu simbol Berlin yang tidak rusak dalam serangkaian pemboman diBerlin.

2. Museum Pergamon

Museum Pergamon Berlin
Museum Pergamon adalah salah satu Museum dan tempat wisata di Berlin yang terbesar dan paling mengesankan yang ada di Berlin, dan jika Anda hanya ingin melihat satu museum, maka museum ini harus menjadi prioritas Anda. Bangunan ini telah dimulai dibangun pada tahun 1907, tapi pembangunannya sangat terganggu karena Perang Dunia I dan tahun-tahun berikutnya yang mengakibatkan kesulitan ekonomi di Jerman. Seperti banyak museum lainnya yang terkenal di Berlin, Museum ini juga telah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Museum ini sebagian hancur dalam Perang Dunia II tetapi sebagian besar koleksinya telah dipindahkan ke daerah yang lebih aman dan beberapa potongan-potongan besar yang berdinding untuk perlindungan, oleh karena itu sebagian besar artefak museum tidak rusak.

Museum Pergamon ini dibagi menjadi beberapa daerah termasuk dari Museum Timur, Museum Seni Islam, Folk Museum dan Koleksi Antiquity. Ada juga Museum koin kuno. Fokus utamanya adalah pada sejarah kuno dan awal modern.

3. Reichstag

Bangunan Reichstag yang menakjubkan
Bangunan yang mengesankan Reichstag neo-renaissance, berada di Berlin, telah selesai pembangunannya pada tahun 1894 dan saat ini telah menjadi  kursi dari pemerintahan Jerman. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Paul Wallot yang sempat menjadi rumah dari Parlemen Jerman lebih dulu dan tetap digunakan sampai tahun 1933. Bangunan ini telah menjadi saksi sejarah pada tahun 1918 bahwa Republik Jerman diumumkan dan sejak saat itu telah menjadi tuan rumah bagi banyak peristiwa sejarah penting politik di Dunia.

Sayangnya, pada tahun 1933, diperkirakan bahwa Belanda tidak setuju dengan komunis, hingga sengaja membakar gedung itu, meskipun masih ada banyak kontroversi seputar rangkaian peristiwa yang sebenarnya. Banyak yang berpikir bahwa kebakaran itu telah sengaja dimulai oleh Nazi dalam rangka untuk meningkatkan dukungan publik dan memberikan lebih banyak kekuatan untuk Partai Sosialis Nasional Adolf Hitler.

Akibat kejadian itu, Reichstag menjadi rusak. Kerusakan lebih lanjut disebabkan selama Perang Dunia II dan juga ketika Soviet memasuki Berlin. Bangunan ini sebagian besar tetap dalam keadaan rusak sampai setelah reunifikasi Jerman pada tahun 1999, meskipun beberapa pekerjaan restorasi telah dilakukan pada awal tahun 1960, dan sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata di Berlin yang terpopuler.

4. Checkpoint Charlie

Checkpoint Charlie di Berlin
Checkpoint Charlie adalah perbatasan terkenal dipersimpangan antara Timur dan Berlin Barat, di mana pasukan Amerika dan Rusia berdiri melawan satu sama lain setelah penciptaan tembok Berlin pada tanggal 13 Agustus 1961.

Setelah peristiwa ini, Checkpoint Charlie menjadi satu-satunya titik di mana wisatawan, militer Barat dan diplomat asing bisa menyeberang ke negara komunis. Nama "Checkpoint Charlie" berasal dari alfabet fonetis. Ada dua pos pemeriksaan Amerika lainnya, yaitu Helmstadt (Checkpoint Alpha) dan Dreilinden (Checkpoint Bravo). Setelah skema ini, pos pemeriksaan ketiga Friedrichstrasse bernama "Checkpoint Charlie".

Pos pemeriksaan tersebut dihapus pada 22 Juni 1990 setelah jatuhnya Tembok Berlin. Menara pos asli di Checkpoint Charlie telah ditempatkan di Museum Sekutu di Zehlendorf. Namun, replikanya telah dibangun dan saat ini, dan wisatawan dapat melihat tempat Wisata di Berlin ini setiap hari, mengambil gambar tepat di samping bangunan bersejarah ini.

5. Potsdamer Platz

Jantung Kota Potsdamer
Potsdamer Platz, telah hancur selama Perang Dunia 2 dan meninggalkan sisa kesunyian selama Perang Dingin, tempat wisata di Berlin ini salah satu hub pusat Berlin. Disini terdapat berbagai toko-toko, bioskop dan restoran yang dapat ditemukan dalam direnovasi bagian dari Berlin.

Kota Potsdam  terletak sekitar 25km selatan dari Berlin, menandai titik di mana jalan tua dari Potsdam berpotongan dengan dinding abad pertengahan di sekitar Berlin. Selama tahun 1920-an dan 1930-an, Postdamerplatz adalah salah satu kota tersibuk di Eropa, dengan banyak jalan dan jalur kereta api yang saling bersilangan di sini.

Alun-alun kota ini rusak berat selama Perang Dunia 2, dan menjadi bagian dari perbatasan yang memisahkan Berlin Timur dan Barat. Dengan demikian, pada masa itu, alun-alun tetap berdiri kosong, meskipun selalu dijaga oleh tentara GDR yang  mengawasi setiap upaya orang yang ingin melarikan diri melintasi perbatasan, dan sekarang tempat ini telah menjadi tempat wisata di Berlin yang cukup dipadati oleh wisatawan setiap tahunnya.

Sekian dulu artikel mengenai Tempat Wisata di Berlin, semoga bisa membantu pengetahuan Anda mengenai tempat-tempat wisata di Dunia, dan jangan lupa berkunjung kembali untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya, dan jangan lupa membaca artikel lainnya yang berjudul Tempat Wisata di Roma Italia.

TerPopuler