Dafta 10 Tempat Wisata di Jerman yang Terpopuler -->

Dafta 10 Tempat Wisata di Jerman yang Terpopuler

Monday, June 3, 2013, 6:45 PM
T0ur Dunia. Meskipun tempat-tempat wisata di Jerman masih terbilang kurang dikenal atau dipahami oleh orang asing di bandingkan beberapa negara Eropa lainnya semisal Italia, Prancis,Inggris dan Spanyol. Tapi sejak reunifikasi, Jerman telah memperoleh profil yang lebih tinggi sebagai tujuan wisata di Eropa. Tujuan wisata paling populer  di Jerman adalah Berlin, salah satu ibu kota paling menarik di Eropa. Banyak kota besar lainnya di Jerman yang memiliki sejarah yang membanggakan sebagai negara kota mandiri atau sebagai ibukota kerajaan di negara  mereka sendiri. Tapi tempat-tempat wisata di Jerman tidak berarti hanya terbatas pada kota-kotanya, karena banyak atraksi besar lainnya yang dapat ditemukan di setiap bagian sudut dari negara ini.

Berikut daftar 10 tempat wisata di Jerman yang terpopuler :

1.  Brandenburg Gate

Gerbang Brandenburg
Gerbang Brandenburg adalah gerbang kota satu-satunya yang masih hidup dari Berlin dan melambangkan reunifikasi Timur dan Berlin Barat. Dibangun pada abad ke-18, Gerbang Brandenburg termasuk daerah Unter den Linden. Jalan raya yang sangat menonjol dengan ciri khas pohon linden, yang pernah memimpin langsung  istana raja Prusia. Tempat ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata di Jerman yang paling terkenal di Eropa.

2.  Holstentor

Gerbang Kota Holstentor
Holstentor adalah salah satu dari dua gerbang kota yang tersisa dari kota Lübeck. Dibangun pada 1464, pintu gerbang ini sekarang berfungsi sebagai museum dan di jadikan tempat wisata di Jerman. Holstentor memiliki keunikan di  arsitekturnya, Karena dua menara bulat yang melengkung masuk itu dianggap sebagai simbol kota Lübeck. Bersama dengan pusat kota tua (Altstadt) Lübeck adalah salah satu tempat wisata utama di Jerman.

3.  Oktoberfest

Festival minum bir terbesar di Dunia
Oktoberfest di Munich adalah festival terbesar di dunia dengan lebih dari 6 juta pengunjung setiap tahunnya. Meskipun nama, Oktoberfest dimulai pada akhir September hingga pekan pertama bulan Oktober. Festival ini sudah menjadi Suatu bagian penting dari budaya Bavaria, festival ini sudah digelar sejak 1810. Pengunjung bisa menikmati berbagai minuman bir tradisional seperti Hendl, Schweinebraten, Würstl, Knödel dan sejumlah besar bir Jerman lainnya dengan tarif yang terjangkau. Itulah mengapa tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Jerman yang paling populer.

4.  Frauenkirche

Gereja Tua Frauenkirche
Terletak di kota Dresden, Frauenkirche (Gereja Our Lady) adalah sebuah gereja Lutheran yang benar-benar hancur selama Perang Dunia II. Gereja ini direkonstruksi menggunakan rencana asli dari tahun 1720-an dan dibuka kembali pada tahun 2005. Kota Coventry, yang dibuat oleh Luftwaffe menyumbangkan golden cross untuk kubah gereja. Sejak tempat ini dibuka kembali, Frauenkirche telah menjadi daya tarik wisata yang sangat populer di Dresden. Pada tahun 2009 gereja ini dikunjungi oleh Presiden Barack Obama, dan menjadi salah atu pilihan tempat wisata di Jerman.

5.  Rügen Cliffs

Tebing indah di Rugen
Cliffs Rügen adalah sebuah tebing yang  terletak di Taman Nasional Jasmund di timur laut pulau Rügen. Tebing ini menghadapi erosi konstan kapur di tebing menara tinggi di atas Laut Baltik. Tebing ini mempunyai tinggi 118 meter (387 kaki), dan Königsstuhl (kursi raja) adalah bagian yang paling megah dari tebing ini. Hutan yang tetap natural dan tak pernah terganggu di belakang tebing juga merupakan bagian dari taman nasional dan menjadi tempat wisata di Jerman yang cukup populer.

6.  Neuschwanstein

Kastil Neuschwanstein di atas bukit
Neuschwanstein terletak di sebuah bukit terjal di dekat Füssen di barat daya Bavaria. Tempat ini adalah inspirasi untuk istana putri tidur di taman Disneyland. Kastil ini di buat oleh Raja Ludwig II dari Bavaria yang dinyatakan gila ketika benteng hampir selesai pada tahun 1886 dan ditemukan tewas beberapa hari kemudian. Neuschwanstein adalah bangunan yang paling banyak difoto di negeri ini dan salah satu tempat wisata di Jerman yang terpopuler.

7.  Heidelberg Old City

Kota Tua Heidelberg
Terletak di lembah sungai Neckar, Heidelberg adalah salah satu tempat wisata di Jerman yang paling populer. Selama Perang Dunia II, kota ini hampir sepenuhnya terhindar oleh sekutu pemboman yang menghancurkan sebagian besar kota-kota besar lainnya di Jerman. Maka dari itu, Heidelberg telah mempertahankan pesona gang-gang sempit, rumah-rumah yang indah dan Kastil Heidelberg yang terkenal.

8.  Cologne Cathedral

Jembatan penghubung ke Katedral Cologne
Tempat ini merupakan katedral Gothic terbesar di Jerman, Cologne Cathedral (Kölner Dom) telah menjadi lambang paling terkenal Cologne selama berabad-abad dan menjadi tujuan tempat wisata di Jerman. Pembangunan Katedral Cologne dimulai pada tahun 1248 dan mengambil  interupsi, lebih dari 600 tahun untuk menyelesaikannya. Katedral ini didedikasikan untuk orang-orang kudus Petrus dan Maria dan merupakan kursi dari Uskup Agung Katolik Cologne.

9.  Lindau

Kota Bersejarah Lindau yang sangat mempesona
Kota bersejarah ini terletak di dekat titik pertemuan perbatasan Austria, Jerman dan Swiss di bagian timur Danau Constance (Bodensee). Kota ini terhubung dengan daratan oleh jembatan dan kereta api dan memiliki penduduk sekitar 3.000 jiwa. Penuh dengan bangunan abad pertengahan dan setengah kayu, Lindau menjadi menjadi tempat wisata di Jerman yang cukup populer.

10.  Romantic Rhine

Kota di sepanjang sungai Rhine
Romantic Rhine adalah bagian paling terkenal dari kota Rhine. Sungai Rhine mengukir jalan di kota ini  melalui kebun anggur yang tertutup atasnya dengan istana yang tak terhitung jumlahnya serta reruntuhan kota peninggalan sejarah. Sungai ini merupakan jalur perdagangan penting ke Eropa Tengah sejak zaman kuno dan sejumlah kota kecil yang telah tumbuh di sepanjang tepi. Kota-kota ini dibatasi dalam ukuran, banyak kota-kota tua di tempat ini yang masih mempertahankan bentuk bangunan yang masih tetap orisinil, sehingga tempat ini layak menjada salah satu tempat wisata di Jerman yang mempunyai sejarah panjang.

Wiihhh..capek juga nulis, waktunya bobo dulu ahh, besok di lanjutkan lagi ke artikel lainnya yang berjudul “Tempat Wisata di Belanda”. Kalo menurut Anda artikelnya menarik, tolong di share ya, tapi jika kurang menarik, saya mohon maaf karena mungkin kemampuan menulis saya masih minim.
Sekian dulu ya....;)

TerPopuler