Daftar 10 Tempat Wisata di Belanda yang Terpopuler -->

Daftar 10 Tempat Wisata di Belanda yang Terpopuler

Tuesday, June 4, 2013, 8:00 PM
T0ur Dunia. Belanda merupakan negara yang berpenduduk padat di bagian direklamasi dari laut dengan sekitar setengah dari daratannya ada di bawah permukaan laut. Banyak wisatawan yang datang ke Belanda hanya untuk mengunjungi Amsterdam. Tapi Negara ini sekarang telah banyak menawarkan tempat wisata di Belanda . Kanal-kanal yang saling bersilangan, dan dataran rata yang sangat cocok untuk bersepeda mengelilingi kota pusat bersejarah, kincir angin klasik dan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di seluruh negeri Belanda. Di sebelah barat dan utara garis pantai yang panjang ditandai dengan bukit dan pantai berpasir. Selama musim semi, taman bunga menjadi tempat wisata di Belanda yang  menyediakan atraksi warna-warni taman bunga yang sangat menakjubkan.

Berikut daftar 10 tempat wisata di Belanda yang populer :


1. Kanal-kanal  Amsterdam

Kanal di Amsterdam
Amsterdam mulai membangun kanal-kanal yang terkenal di abad ke-17 selama masa keemasan Belanda. Tiga kanal utama, Herengracht, Prinsengracht, dan Keizersgracht membentuk sabuk konsentris di sekitar kota, yang dikenal sebagai Grachtengordel. Saat ini ada lebih dari 100 km (60 mil) panjang dari kanal-kanal tersebut, dan juga terdapat  1.500 jembatan . Bersamaan dengan kanal utama, ada juga sekitar 1.550 bangunan monumental. Tempat wisata di Belanda ini menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan asing.

2. Kepulauan Frisian

Kepulauan Frisian di Bagian Barat
Kepulauan Barat Frisian atau Waddeneilanden dalam bahasa Belanda adalah rantai pulau di Laut Utara di lepas pantai Belanda. Pulau-pulau memisahkan Laut Utara dari Laut Wadden yang dangkal, dengan lumpurnya yang pasang surut. Tempat wisata di Belanda ini dapat Anda kunjungi dengan bantuan pengawasan pemandu yang berlisensi. Beberapa pulau di tempat ini dapat dicapai dengan berjalan di lumpur selama air laut surut. Di pulau-pulau ini, bersepeda adalah cara yang paling menguntungkan untuk  transportasi di pulau-pulau ini.

3. Taman Bunga Keukenhof

Taman Bunga Keukenhof yang sangat Indah
Keukenhof Gardens adalah dunia taman bunga terbesar, dan benar-benar  menjadi promosi untuk industri bunga di Belanda. Sekitar tujuh juta bibit bunga yang ditanam setiap tahunnya di taman ini, dan bukan hanya bunga tulip, tetapi juga gondok, bakung dan bunga musim semi lainnya. Taman-taman ini terbuka dari minggu terakhir bulan Maret sampai pertengahan Mei. Keukenhof adalah salah satu tempat wisata di Belanda yang selalu menjadi favorit wisatawan.

4. Desa Kinderdijk

Kincir Angin di Desa Kinderdijk
Lebih dari 1.000 kincir angin lama yang masih ada di Belanda sampai saat ini. Konsentrasi terbesar dari kincir angin Belanda dapat ditemukan di dekat desa Kinderdijk ("tanggul Anak"). Untuk mengalirkan kelebihan air dari polder, yang terletak di bawah permukaan laut. 19 kincir angin ini dibangun sekitar tahun 1740. Kincir angin ini telah terpelihara sampai sekarang dan sekarang menjadi tempat wisata di Belanda yang cukup populer.

5. Kota Maastricht

Gereja Vrijthof di kota Maastricht
Vrijthof adalah yang paling terkenal di alun-alun kota  Maastricht, sebuah kota di bagian paling selatan dari Belanda. Vrijthof merupakan  fitur Gereja Servatius besar dan Katedral Saint Saint Jan. Vrijthof secara teratur menyelenggarakan festival besar di sepanjang tahun, termasuk musim gugur dan musim dingin, dan menjadi tempat wisata di belanda yang menjadi tujuan favorit wisatawan.

6. Kanal Leiden

Kanal Leiden
Leiden dikenal karena memiliki universitas tertua di Belanda. Leiden adalah tempat kelahiran Rembrandt dan memiliki kanal-kanal yang indah. Dua cabang sungai Old Rhine masuk ke kanal Leiden di sebelah timur dan bersatu di pusat kota yang juga berisi beberapa kanal kecil. Pusat kanal tua Leiden adalah salah satu yang terbesar ke-17 di pusat kota abad di Belanda, dan hanya kedua dari  Amsterdam, sehingga tempat ini menjadi tempat wisata di Belanda selain Amsterdam yang paling banyak di kunjungi wisatawan.

7. Delft City Hall

Delft City Hall
City Hall di Delft adalah bangunan bergaya Renaisans di Markt persegi  diseberang Nieuwe Kerk (Gereja Baru). Awalnya City Hall dirancang oleh arsitek Belanda Hendrick de Keyser, tapi tempat itu telah sangat berubah selama berabad-abad dan dipulihkan pada abad ke-20 dengan penampilan Renaisansnya, dan sekarang menjadi salah satu tempat wisata di Belanda.

8. Taman Nasional Hoga Veluwe

Musim Gugur di Taman Nasional Hoga Veluwe
Taman Nasional Hoge Veluwe adalah salah satu cagar alam terbesar yang berkelanjutan di Belanda, yang terdiri dari padang rumput, bukit pasir, dan hutan. Museum Kröller-Müller memiliki koleksi besar lukisan karya Vincent van Gogh yang melukiskan tentang taman ini. Disini, Sepeda tersedia secara gratis untuk pengunjung Hoge Veluwe, karena banyak daerah di tempat ini yang tidak dapat diakses dengan mobil. Sehingga tempat wisata di Belanda ini menjadi tujuan favorit wisatawan yang mencintai keindahan alam.

9. Museum Rijksmuseum

Museum Rijksmuseum di Belanda
Rijksmuseum di Amsterdam adalah museum terbesar dan paling bergengsi bagi seni dan sejarah di Belanda. Museum ini memiliki koleksi besar lukisan dari Zaman Keemasan Belanda termasuk karya Vermeer dan Rembrandt. Sampai tahun 2013, museum ini benar-benar telah direnovasi, tetapi karya-karya besar museum ini masih di tetap ada, dan Museum ini telah menjadi tempat wisata di Belanda yang paling sering di kujungi oleh wisatawan pencinta seni.

10. Delta Project

Bendungan di Delta Project
Delta Proyek atau Delta Works adalah serangkaian konstruksi yang dibangun antara tahun 1950 dan 1997 di provinsi Zeeland dan Belanda Selatan untuk melindungi wilayah Belanda yang luas dari laut. Karya-karya Delta Project terdiri dari bendungan, pintu air, kunci, tanggul, dan penghambat gelombang badai. Tempat ini telah dinyatakan sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Modern oleh American Society of Civil Engineers, dan menjadi tempat wisata di Belanda yang sangat populer.

Sekian dulu artikel mengenai Tempat Wisata Di Belanda, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, dan bisa menjadi informasi bagi Anda yang ingin mengetahui tempat-tempat wisata di Belanda yang menarik. Jika artikel ini menarik, tolong di share ya..;) supaya teman-teman lain juga bisa berkunjung ke mari, dan mohon maaf jika ada kesalahan penulisan dalam artikel ini, karena mungkin mata saya juga sudah ngantuk...Terima Kasih udah Berkunjung......Kunjungi jg artikel lainnya, yg membahas mengenai tempat wisata di Bandung.

TerPopuler