Daftar 10 Terbaik Tempat Wisata di Yunani -->

Daftar 10 Terbaik Tempat Wisata di Yunani

Tuesday, July 2, 2013, 7:00 PM
T0ur Dunia. Yunani merupakan salah Satu negara pilihan terbaik untuk liburan. Di Yunani terdapat lebih dari enam puluh pulau yang spektakuler, situs- situs bersejarah yang berusia empat ribu tahun, pantai yang indah, dan pegunungan yang menjulang tinggi. Ada berbagai macam tempat wisata di Yunani yang bisa Anda eksplorasi. Yunani adalah salah satu tempat wisata paling populer di dunia. Sepanjang Yunani, terdapat banyak reruntuhan sejarah yang merupakan sisa-sisa peradaban kuno, dan berbagai gereja serta bangunan abad pertengahan. Yunani benar-benar menawarkan tempat liburan yang menakjubkan untuk semua orang.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata paling spektakuler di Yunani :

 

1. Santorini

Pemandangan Sunset di Pulau Santorini
Santorini adalah tempat wisata di Yunani yang berupa sebuah pulau vulkanik dalam kelompok Cyclades pulau-pulau Yunani. Tempat ini terkenal dengan pemandangannya yang fantastis, matahari terbenam yang menakjubkan, rumah-rumah putih yang sering dicuci. Fira adalah ibukota Santorini, dan tempat ini adalah perkawinan arsitektur Venesia dan Cycladic. Santorini memiliki jalanan batu putih, hiruk pikuk pengunjung yang membeli souvenir di toko-toko, serta hotel dan kafe. Yang paling menakjubkan dari tempat ini adalah lokasinya yang menempel di tepi tebing setinggi 400 meter (1.300 kaki).

2. Mykonos

Kota Dengan Bangunan Berwarna Putih
Mykonos populer sebagai objek wisata kosmopolitan di antara pulau-pulau Yunani dan diakui secara luas sebagai salah satu tempat wisata di Yunani yang terbaik. Kota Mykonos (Chora) adalah sebuah kota putih yang memukau indah dengan jalan-jalan kecil dan bercat putih di berbagai jalur jalanannya. Tempat ini juga terkenal dengan pantai berpasirnya dan kehidupan malam yang beragam dan intens seperti yang bisa Anda lihat di berbagai bar dan klub malam.

3. Teater Kuno Delphi

Teater Kuno di Atas Bukit
Pada zaman kuno, Delphi adalah rumah bagi tempat suci dan oracle Apollo di agama Yunani. Teater kuno Delphi dibangun di atas bukit, yang memberikan penonton pandangan keseluruh tempat suci dan pemandangan spektakuler di bawahnya. Tempat wisata di Yunani ini pada awalnya dibangun hanya dengan 4 kursi, dan bisa menampung hingga 5.000 penonton. Sekarang tempat ini adalah salah satu tempat wisata utama di Yunani.

4. Gunung Athos

Biara di Tebing Gunung Athos
Gunung Athos adalah pegunungan dan semenanjung di utara Yunani. Semenanjung  paling timur terdapat bangunan besar, dan menjadi rumah untuk sekitar 1.400 biarawan di biara-biara Ortodoks Timur. Tempat ini termasuk negara otonom di bawah kedaulatan Yunani, wisatawan yang masuk ke Gunung Athos dikontrol secara ketat, dan hanya laki-laki yang diperbolehkan masuk untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di Yunani ini.

5. Lindos

Desa Lindos di Pulau Rhodes
Lindos adalah sebuah desa dari abad pertengahan di pulau Rhodes yang terdiri dari berbagai jalan-jalan di tengah rumah yang bercat putih. Dari atas Acropolis dikota Lindos, menawarkan pemandangan pelabuhan dan pantai disekitarnya. Pantai Lindos dan pantai Saint Pauls hanya berjarak dekat dari pusat kota. Tempat wisata di Yunani ini sangat populer dan sangat banyak dikunjungi wisatawan setiap tahunnya.

6. Kuil Parthenon

Kuil Parthenon di Yunani
Kuil Parthenon berada di atas Acropolis, dan salah satu tempat wisata di Yunani yang paling terkenal, dan kunjungan ke Athena tidak akan lengkap tanpa mengunjungi kuil ini. Pembangunan kuil Parthenon dimulai pada 447 SM, untuk mengganti kuil tua yang dihancurkan oleh Persia. Selama sejarah panjangnya, kuil Parthenon telah dijadikan sebagai sebuah kuil, benteng, gereja, masjid di berbagai periode yang berbeda.

7. Pantai Myrtos

Pantai Terbaik di Yunani
Terletak di utara-barat dari Kefalonia, pantai Myrtos adalah tempat wisata di Yunani yang populer karena warna magis airnya. Warna biru dan pirus kontras tajam dengan laut putih yang terang, serta kerikil marmer yang ada di sepanjang pantai ini. Gunung-gunung curam dan tebing tinggi di belakang pantai Myrtos kian menambah keindahan pantai ini. Untuk semua keindahannya ini,Myrtos sebelumnya telah 12 kali mendapat penghargaan sebagai pantai terbaik di Yunani.

8. Meteora

Biara di Atas Pilar Bukit
Meteora (melayang di udara) berada di pusat Yunani yang merupakan kumpulan enam biara menakjubkan yang terletak di atas beberapa pilar batu. Biara pertama di Meteora dibangun pada abad ke-14. Akses ke biara-biara itu sengaja sulit, karena membutuhkan tangga panjang atau jaring besar yang digunakan untuk mengangkut barang dan orang. Tempat wisata di Yunani ini sangat menakjubkan, apalagi jika Anda menyaksikan pemandangan dari atas biara-biara ini.

9. Lembah Samaria

Lembah Samaria di Crete, Yunani
Salah satu tempat wisata di Yunani, yaitu Samaria Gorge adalah lembah dengan panjang 16 km (10 mil) ke barat daya di Crete. Berjalan menyusuri lembah Samaria sangat populer dilakukan, dan lebih dari seperempat juta wisatawan melakukannya setiap tahun, dan ini akan menjadi pengalaman besar dalam hidup Anda. Berjalan menyusuri lembah selama  4 sampai 7 jam dan melewati hutan cemara dan pinus kuno, kemudian memotong antara tebing vertikal melalui pegunungan, lalu muncul di Agia Roumeli di laut Libya.

10. Mystras

Bangunan Tua di Kota Kuno Mystras
Terletak di dekat Sparta kuno, Mystras adalah ibukota Peloponnesus di abad 14 dan 15, yang diperintah oleh keluarga kaisar Bizantium. Situs ini tetap dihuni selama periode Ottoman, tapi tempat wisata di Yunani itu kemudian ditinggalkan pada tahun 1832, dan hanya menyisakan reruntuhan abad pertengahan, dan sekarang telah menjadi tempat wisata yang populer di Yunani.

Akhirnya selesai juga menulis kembali artikel di blog saya ini setelah nganggur sekitar 4 hari, dan makasih buat temen-temen yang masih setia berkunjung ke blog saya ini. Jangan lewatkan juga artikel lainnya yang berjudul, Tempat Wisata di Barcelona.

TerPopuler