Daftar 7 Terbaik Tempat Wisata di Rusia -->

Daftar 7 Terbaik Tempat Wisata di Rusia

Tuesday, June 25, 2013, 7:00 PM
T0ur Dunia. Kunjungan ke Rusia akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Banyak tempat wisata di Rusia yang menarik dan menakjubkan yang bisa Anda kunjungi. Rusia adalah negara terbesar di dunia, wilayahnya Membentang dari subtropis di selatan ke utara Antartika. Negara ini juga memiliki garis pantai terpanjang Antartika.

Wilayah Rusia berada di benua Eropa, khususnya Eropa Timur dan benua Asia di mana Pegunungan Ural, menjadi batas antara kedua benua. Wilayah paling luas umumnya beriklim ditundra Siberia. Karena letaknya di belahan bumi utara, wilayah perairan Rusia umumnya ditutupi dengan beberapa laut es bebas, seperti Laut Kara, Laut Laptev, Laut Barents, Laut Putih dan Laut Siberia Timur yang merupakan bagian dari Arktik atau Kutub Utara, dan Laut Okhotsk, Laut Bering dan Laut Jepang, yang merupakan bagian dari Samudra Pasifik.

Jika Anda mendapatkan kesempatan untuk berlibur ke Rusia, berikut adalah daftar tempat wisata yang menarik di Rusia yang Anda dapat kunjungi :

1. Kremlin

Benteng Kremlin di Moskow Rusia
Kremlin adalah benteng bersejarah di pusat kota Moskwa yang dibangun dari batu bata pada abad ke-15. Panjang dindingnya lebih dari 2 km, sedangkan tingginya 19 m, lebar 3,5-6,5 m, luasnya 27,5 ha. Kremlin memiliki 20 menara. Menara yang paling terkenal adalah Menara Spasskaya (tinggi 67,3 m) dengan diameter sebesar 6 m. Di Kremlin ada bangunan gereja warisan yang panjang. Ada juga ruang di mana ada senjata dalam berbagai jenis, ada juga pusaka termasuk kereta kuda, mahkota, pakaian, perhiasan dan senjata milik Tsar. Kremlin dulunya kediaman tsar Rusia, tapi sekarang tempat wisata di Rusia ini telah dijadikan kantor Presiden.

2. Katedral St. Basil

Katedral St. Basil di Moskow Rusia
Katedral St.Basil dibangun antara tahun 1554 s/d 1561 dan terletak di jantung kota Moskow.  Katedral St Basil termasuk di antara tempat wisata di Rusia yang terbaik dan sangat populer. Katedral ini memiliki artefak dan interior bangunan yang sangat menarik untuk dikunjungi, dan juga  arsitektur khas dari katedral ini. Katedral St.Basil Dirancang untuk menyerupai bentuk api unggun yang sedang menyala penuh, arsitektur bangunan ini tidak hanya unik diperiode pembangunannya tapi untuk setiap periode berikutnya. Tidak ada struktur lain di dunia yang bisa menyerupai Katedral St Basil.

3. Danau Baikal

Danau Terdalam & Tertua di Dunia
Banyak wisatawan yang menaiki kereta api Trans Siberia, membuat rencana untuk singgah di Danau Baikal, sebuah danau terdalam dan tertua di Bumi. Danau Baikal menampung sekitar 20 persen air tawar didunia. Terletak di Siberia, danau yang diperkirakan telah berusia 25 juta tahun ini dikelilingi oleh pegunungan. Danau ini dianggap sebagai salah satu danau paling hebat di dunia, hingga danau Baikal mempunyai julukan sebagai “Mutiara dari Siberia”. Di danau Baikal terdapat juga beberapa resor, sehingga membuat daerah tempat wisata di Rusia ini menjadi tempat liburan populer di Rusia.

4. Pulau Kizhi

Museum di Pulau Kizhi Rusia
Pulau Kizhi Terletak di Karelia, sebuah daerah di Barat Laut Rusia yang berbatasan dengan Finlandia dan Laut Putih. Pulau Kizhi terkenal karena memiliki museum terbuka yang luar biasa. Karelians telah ada di wilayah tersebut sejak abad ke-13, terpecah antara budaya Timur dan Barat. Beberapa Koleksi museum diantaranya adalah, fitur 120 kaki Gereja tinggi dari Transfigurasi sang Juruselamat, struktur yang dibuat terkenal oleh 22 perusahaan kubah. Tempat wisata di Rusia lainnya yang ada di tempat ini termasuk puluhan rumah kayu, kincir angin, kapel dan lumbung. Budaya petani mewakili tempat ini dengan demonstrasi kerajinan dan ansambel rakyat.

5. Lembah Air Mancur

Lembah Air Mancur (Valley of Geysers)
Terletak di Semenanjung Kamchatka di arah Timur Rusia, Lembah Air Mancur ini adalah bidang air mancur terbesar kedua di dunia. Lembah Air Mancur ini ditemukan pada tahun 1941 oleh ilmuwan lokal Tatyana Ustinova. Sejak itu tempat ini telah menjadi atraksi wisata yang populer di Kamchatka dan menarik banyak minat dari para ilmuwan dan wisatawan, dan telah menjadi daerah tempat wisata di Rusia yang cukup populer di Eropa.

6. Gunung Elbrus

Gunung Elbrus di Rusia
Gunung Elbrus terletak di Kaukasus pegunungan di Rusia Selatan. Gunung Elbrus mempunyai ketinggian sekitar  5.642 meter (18.510 kaki) dari permukaan laut. Gunung  Elbrus dimasukkan sebagai salah satu dari Tujuh Puncak tertinggi pada masing-masing tujuh benua, dan tempat wisata di Rusia ini sangat menarik pengunjung yang memiliki hobi sebagai pendaki gunung, baik yang sudah berpengalaman dan juga yang masih pemula. Gunung ini terbentuk dari gunung berapi yang dianggap tidak aktif, karena tidak memiliki sejarah letusan. Sebuah sistem cable car dapat membawa pengunjung setinggi 3.800 meter (12.500 kaki), itu akan memfasilitasi pendakian ke puncak.

7. St. Petersburg

Istana Christine di St.Petersburg Rusia
St Petersburg adalah pusat industri, ilmu pengetahuan, dan budaya penting serta memiliki mesin industri, besi, baja, kimia, dan makanan. Kota ini telah memiliki sistem kereta bawah tanah sejak tahun 1955. Pusat kota ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini merupakan kota pelabuhan yang terletak di tepi Sungai Neva dan Teluk Finskiy. Kota ini memiliki jumlah penduduk mencapai 4.848.700 jiwa penduduk pada sensus 2010. Di kota ini terdapat lebih dari 40 aliran sungai dan sekitar 20 saluran air, dan menjadi kota tempat wisata di Rusia yang menarik untuk Anda kunjungi.

Demikianlah Beberapa daftar tempat wisata di Rusia yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan teman-teman Anda, terima kasih telah berkunjung ke blog ini, dan jangan lupa artikel ini di share, jika menurut Anda ini bermanfaat, Anda juga bisa menambahkan daftar tempat wisata di rusia lainnya yang tidak ada di artikel ini di kolom komentar, jangan lewatkan juga artikel lainnya yang berjudul, Tempat Wisata di Austria.

TerPopuler