Daftar 10 Tempat Wisata di China yang Terbaik -->

Daftar 10 Tempat Wisata di China yang Terbaik

Saturday, March 29, 2014, 7:00 PM
T0ur Dunia. China merupakan pintu gerbang ke Asia Timur, dan China adalah sebuah negara yang memiliki banyak Tempat Wisata yang menarik. Negara ini memiliki sejarah peradaban kuno yang terkenal di dunia. Pengunjung dapat memilih Tempat Wisata di China dan membuat perjalanan pertama mereka ke China lebih menarik dan berkesan, dan biasanya pengunjung pertama akan tertuju pada kota-kota besar di China. Pengunjung yang sudah berpengalaman akan memilih untuk mengunjungi Kerajaan Tengah dan daerah lainnya, di mana perjalanan Anda mungkin akan sedikit lebih terkendala karena masalah bahasa, dan sangat di sarankan untuk mamakai jasa Guide, agar Anda bisa berwisata dengan rasa aman. Berikut daftar 10 Tempat Wisata di China yang Terbaik.

1. Tembok Besar China

Tembok-Besar-China
Tembok Besar China
Tembok Besar China adalah bangunan yang didirikan dari kumpulan dinding kecil yang dibangun oleh berbagai dinasti selama bertahun-tahun. Pembangunan dinding ini didirikan untuk perlindungan dari invasi oleh orang-orang dari utara. Tembok Besar China ini sendiri, memiliki sejarah yang sudah berlangsung selama lebih dari 2000 tahun, ukuran Tempat Wisata di China ini sekitar 8.800 km (5.500 mil) panjangnya, meskipun beberapa bagian telah mengalami kehancuran atau telah lenyap sama sekali. Bangunan ini adalah struktur buatan manusia terpanjang di dunia.

2. Beijing

Wisatawan-di-Beijing-China
Beijing China
Beijing adalah ibu kota Negara China sampai dengan saat ini dan tetap menjadi salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi sebagai tempat wisata di Cina. Beijing memiliki Sejarah yang sudah berusia hingga 3.000 tahun dan masih banyak sejarah yang masih bisa kita lihat sampai dengan saat ini. Beijing secara harfiah berarti “Kapital Utara”, sebuah peran penting yang telah dimainkan selama dalam sejarah panjang China. Kota Beijing juga adalah rumah bagi beberapa daerah wisata yang terkenal, diantaranya Tiananmen Square, Kota Terlarang, dan Museum Nasional China.

3. Hongkong

Kota-Metropolis-Hongkong
Kota Metropolis Hongkong
Hongkong Terletak di lepas pantai tenggara China, Hong Kong adalah pusat kota yang berkilauan, pusat komersial kelas dunia di mana budaya Cina, pengaruh kolonial Inggris dan modern dan teknologi tinggi berbaur bersama-sama. Hongkong bukan hanya memiliki gedung-gedung pencakar langit tertinggi di dunia, akan tetapi salah satu kota Tempat wisata di China ini juga menawarkan banyak ruang hijau, pemandangan pegunungan dan juga pantai. Di Hongkong, Anda bisa menjumpai banyak warga Negara Indonesia yang sekedar menjadi wisatawan maupun yang bekerja di kota ini.

4. Kunming

Tempat-Wisata-di-Kunming-China
Kunming China
Kunming adalah pusat transportasi, industri dan budaya dari barat daya China. Tempat wisata di China ini terkait dengan jalur kereta api dari semua kota-kota besar China, bahkan sampai dengan ke Vietnam. Iklim ringan di Kunming membuatnya menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Selain memiliki daya tarik tersendiri, Kunming juga berfungsi sebagai basis untuk menjelajahi etnis minoritas di daerah tersebut.

5. Hangzhou

Kota-Hangzhou-China
Hangzhou China
Terkenal karena akan pemandangan alamnya, Hangzhou dan Danau Barat telah diabadikan oleh penyair dan seniman yang tak terhitung jumlahnya. Pada abad ke-13, Marco Polo pernah menjelaskan kota ini sebagai yang paling indah dan megah di dunia. Pemandangan yang paling terkenal di Hangzhou adalah Danau Barat, tempat ini adalah sebuah danau besar yang dihiasi dengan bangunan kuno dan taman-taman yang dirancang untuk relaksasi dan spiritualitas. Pengunjung akan menemukan pagoda, kuil, dan kebun teh di sepanjang pantainya. Tak salah rasanya jika Hangzhou menjadi salah satu Tempat Wisata di China yang terbaik.

6. Shanghai

Kota-Shanghai-di-China
Shanghai di Malam Hari
Terletak di Laut Cina Timur di muara Sungai Yangtze, Shanghai adalah kota terbesar dan kota yang paling berkembang di Cina. Gedung-gedung pencakar langit dan perbelanjaan yang super wahhh, hotel-hotel mewah dan pusat seni bergengsi yang banyak terdapat juga di kota Shanghai. Di malam hari, kota Shanghai seakan mewakili China sebagai kota yang tak kalah glamournya dengan kota-kota di Eropa lainnya semisal Milan, Paris ataupun Madrid. Di malam hari, jalan-jalan di kota Shanghai akan di hiasi dengan lampu-lampu neon yang terang, jalan-jalan yang ramai dan berbagai aktivitas bisnis malam. Salah satu kota Tempat Wisata di China ini akan sangat ramai oleh wisatawan di musim liburan.

7. Lhasa

Istana-Potala-di-Tibet
Istana Potala di Lhasa
Lhasa adalah salah satu kota paling penting di Tibet dan salah satu yang tertinggi di dunia pada ketinggian 3.500 meter (11.500 kaki). Meskipun Lhasa masih termasuk dari area teritorial China, akan tetapi kota Lhasa tetap mempertahankan banyak budaya yang unik, dan masih bertahan hingga kini. Salah satu pilihan kota Tempat wisata di China Ini juga adalah rumah bagi Istana Potala, yang merupakan bekas rumah Dalai Lama.

8. Jiuzhaigou

Lembah-Jiuzhaigou
Lembah Jiuzhaigou
Lembah Jiuzhaigou telah digambarkan sebagai negeri dongeng karena memiliki banyak air terjun, pegunungan karst yang tertutup salju, pirus dan danau berwarna hijau yang begitu jernih, dan orang bisa melihat sampai kebagian dasar danau tersebut. Tempat wisata di China ini juga merupakan habitat bagi panda raksasa, meskipun kemungkinan untuk melihat hewan-hewan tersebut sangat tipis karena ukuran taman yang sangat luas dan jumlah wisatawan yang cukup padat, sehingga Panda Raksasa biasanya akan bersembunyi.

9. Xian

Makam-Kaisar-di-xian
Makam Kaisar di Xi'an
Kota Xi'an pernah menjadi jalan awal yang sangat diperlukan untuk “Jalur Sutra” yang membuat perdagangan antara banyak negara sangat berkembang pada saat itu. Kota Tempat wisata di China ini juga adalah salah satu dari Empat Ibukota Kuno Besar di China. Atraksi yang paling terkenal di kota ini adalah “Pasukan Terakota” yang baru-baru ini ditemukan, yang menurut sejarahnya, Pasukan Terakota ini adalah pelindung makam kaisar pertama China.

10. Yangshuo

Sungai-Yangshuo
Sungai dan Pegunungan di Yangshuo
Yangshuo pernah menjadi magnet untuk para pelancong karena memiliki akomodasi dengan harga murah dan suasana santai tempat wisata di China ini. Yangshuo menarik semua wisatawan untuk menikmati pemandangan yang indah dan pegunungan karst. Yangshuo juga merupakan daerah yang baik untuk persinggahan, sebelum para pelancong mengambil hari perjalanan berikutnya ke Guilin untuk perjalanan santai di Sungai Li.

Sekian dulu artikel ini saya tuliskan, moga-moga bisa terus mengupdate artikel di blog ini agar bermanfaat buat Anda. Jangan lewatkan juga artikel lainnya yang berjudul “Tempat Wisata di Singapura” dan nantikan artikel-artikel selanjutnya.

TerPopuler