Daftar Tempat Wisata di Bogor Yang Terbaik dan Terpopuler -->

Daftar Tempat Wisata di Bogor Yang Terbaik dan Terpopuler

Monday, August 18, 2014, 3:04 PM
T0ur Dunia -  Bogor atau yg lebih umum terkenal dengan sebutan kota hujan ini memiliki berbagai objek wisata yg menarik. Kota bogor mempunyai  daerah yg sangat subur bila dibandingkan dengan daerah kota besar lainnya, seperti bandung dan jakarta. Pemberitaan media dan juga edukasi tempat wisata di bogor  terbilang sangat kurang, sehingga masih banyak berbagai kawasan wisata di kota hujan ini yang masih terdengar asing untuk telinga anda. Untuk itulah kali ini blog ini menulis artikel mengenai  daftar tempat wisata di Bogor yg harus anda kunjungi.

Selain Puncak, di kota hujan ini juga terdapat beragam objek wisata yang sangat bagus. Kota Bogor tentunya memiliki lebih banyak tempat wisata jika dibandingkan dengan tempat wisata di Jakarta. Baiklah, kita langsung saja menuju daftarnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bogor yg sangat pas menjadi tujuan wisata Anda bersama keluarga dan teman-teman Anda nanti.

1. Kebun Raya Bogor

Kebun-Raya-Bogor
Istana Kebun Raya Bogor
Ini adalah tempat wisata di Bogor yg paling populer, yaitu Kebun Raya Bogor yg merupakan sebuah kebun botani dengan area luas lebih dari 85 hektar serta memiliki berbagai koleksi tumbuhan sebanyak lebih dari 15,000 tumbuhan. Kebun Raya Bogor merupakan objek wisata yg sangat pas untuk berpiknik, sehingga tak heran jika pada akhir pekan, Kebun Raya Bogor sangat sesak dengan wisatawan. Tarif tiket masuk Kebun Raya Bogor seharga Rp. 14,000 per orang.

2. Warso Farm

Warso-Farm-Bogor
Replika buah naga dan durian di Warso farm
Warso Farm yg juga sering disebut Kebun Durian serta Buah Naga Warso merupakan daerah tempat wisata di Bogor yg terletak di Dusun Cihideung, sekitar 10 KM dari sentra kota Bogor. Warso Farm amat gampang ditemukan sebab di pintu gerbangnya dibuat replika buah durian serta buah naga yg amat besar. Berlokasi di area sebuah tanah yg berukuran sekitar 8 hektar, Warso Farm merupakan objek wisata perkebunan yg harus dikunjungi jika Anda berkunjung ke Bogor.

3.  Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air-Panas-Tirta-Sanita-Ciseeng
Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan sebuah tempat wisata di Bogor terfavorit warga Bogor serta sekitarnya. Kegiatan yg dapat  Anda lakukan di Tirta Sanita Ciseeng Bogor ialah berendam air panas belerang yg tentunya sangat berguna tidak Cuma buat melepas penat, tetapi juga bagus buat kesehatan. Bukan hanya tempat berendam air panas, Tirta Sanita Ciseeng juga memiliki fasiltias permainan yg bisa dimainkan untuk anak-anak serta orang dewasa. Tarif tiket masuk ke Air Panas Tirta Sanita Ciseeng ialah Rp.10,000 per orang, tapi Anda harus hati-hati karena terkadang ada segelintir orang yg biasanya mencoba menawarkan tiket tidak resmi hanya dengan harga Rp.50,000 atau lebih.

4. Taman Safari Cisarua

Taman-Safari-Cisarua-Bogor
Taman Safari Cisarua Bogor
Taman Safari Cisarua merupakan daerah tempat wisata di Bogor yg sangat ramai di datangi pada akhir pekan. Taman Safari Cisarua yg terletak di daerah wisata Puncak menyajikan pengalaman pemandangan serta berinteraksi bersama beragam jenis binatang yg hidup di habitat aslinya. Bukan hanya memberikan pengalaman berinteraksi dengan binatang di siang hari, Taman Safari Cisarua juga memiliki program safari malam sehingga anda bisa menyaksikan kegiatan binatang di malam hari. Jika anda mau berwisata ke Taman Safari Cisarua pada akhir pekan, yg perlu Anda ingat ialah pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional daerah puncak memberlakukan sistem 1 arah, umumnya 1 arah naik pada jam 9 pagi hingga jam 11.30 siang, serta 1 arah turun pada jam 3 sore hingga jam 6 sore. Tarif tiket masuk Taman Safari Cisarua berkisar Rp. 140,000 per orang.

5. The Jungle Water Park

The-Jungle-Water-Park-Bogor.jpg
Wahana Wisata Air di Bogor
The Jungle Water Park terletak di tengah-tengah sebuah perumahan yg bernama Bogor Nirwana Residence. The Jungle Water Park adalah daerah wahana wisata air yg lengkap dan amat menyenangkan, apalagi jika anda memiliki keluarga yg mempunyai anak kecil. Bukan hanya wahana permainan air, The Jungle Water Park juga memiliki fasilitas sinema 4D, taman burung, serta akuarium raksasa. Tarif tiket The Jungle Water Park berkisar Rp. 80,000 per orang.

6. Taman Wisata Mekarsari

Gerbang-Taman-Wisata-Mekarsari
Gerbang Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari merupakan kawasan tempat wisata di Bogor yg sangat populer, bahkan tempat ini telah menjadi bagian dari ikon kota Bogor. Taman Wisata Mekarsari merupakan wacana yg pas untuk penduduk Jakarta serta sekitarnya buat melepas kebosanan akibat aktivitas kerja sehari-hari. Taman wisata ini pernah ditutup selama sekian bulan buat keperluan renovasi, tapi saat ini Taman Wisata Mekarsari yg sudah dibuka kembali buat umum menyajikan wisata taman buah di tanah seluas 264 hektar dengan beragam fasilitas rekreasi yg sangat menyenangkan buat anda serta keluarga. Di Taman Wisata Mekarsari juga ada sebuah wahana water kingdom, wahana wisata air ini adalah yg terbesar di Asia.

7. Museum Zoologi Bogor

Museum-Zoologi-Bogor
Museum Zoologi di Bogor
Sangat pas dengan sebutannya, Museum Zoologi Bogor merupakan sebuah museum di Bogor yg memiliki berbagai koleksi berupa binatang. Koleksi binatang ini tak berarti Museum Zoologi Bogor  ini miripTaman Safari Cisarua, melainkan koleksi binatang di museum ini koleksi yg diawetkan serta juga terdapat fosil hewan. Museum Zoologi Bogor yg berlokasi di dalam area Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata edukasi yg sangat baik sebab mempunyai puluhan ribu koleksi yg beraneka ragam.

Informasi ini semoga saja bermanfaat buat Anda yg ingin berlibur ke Bogor, dan jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan di SHARE ke teman-teman Anda yg lainnya, agar saya bisa terus mengupdate informasi Tempat wisata lainnya yg ada di Indonesia bahkan seluruh Dunia..Buat Anda yg berkunjung dari luar Jakarta dan mencari Hotel terbaik dan Termurah, silahkan Klik Disini.!!

TerPopuler