Daftar 5 Tempat Wisata di Jakarta Yang Terbaik dan Terpopuler -->

Daftar 5 Tempat Wisata di Jakarta Yang Terbaik dan Terpopuler

Tuesday, June 3, 2014, 9:32 AM
T0ur Dunia. Jakarta, merupakan Ibukota Negara Indonesia. Terdapat banyak tempat-tempat wisata di Jakarta yang meliputi wisata sejarah, Budaya, pendidikan nasional dan wisata keluarga. Keunikan Jakarta terbentuk dari berbagai suku dan bahasa yang ada di daerah ini, meskipun suku asli di Jakarta adalah Betawi. Turis Asing dan Lokal sering berdatangan di musim liburan, untuk sekedar berjalan-jalan ke kebun binatang di Ragunan, ataupun ke taman hiburan di Taman Impian Jaya Ancol.

Jakarta adalah tujuan wisata yang popular di Indonesia selain Bali dan Bandung, karena banyak sekali pilihan tempat wisata di Jakarta. Untuk wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi Monumen Sakti Pancasila, Museum Nasional , Monas, Dan Stasiun TVRI pusat. Sementara untuk tempat-tempat wisata di Jakarta Yang termasuk Dalam kategori Budaya adalah, Taman Ismail Marzuki, Masjid Istiqlal, Dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tentunya masih banyak kategori lainnya yang bisa menjadi acuan Anda untuk berlibur bersama keluarga, akan tetapi di Artikel ini, saya hanya akan membahas 5 Daftar Tempat Wisata di Jakarta yang menurut Saya cukup popular di Jakarta.

Berikut adalah 5 daftar tempat wisata yang ada di Jakarta yang bisa Anda kunjungi:

 

1. Monumen Nasional (Monas)

monas-jakarta
Tugu Monas Jakarta
Monas adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang paling popular di kunjungi. Monumen Nasional menjadi ikon kota Jakarta. Monumen ini Berlapiskan Emas sehingga Puncak Monas terlihat bersinar Terang di malam hari. Monas merupakan Daya tarik wisata yang ada di Jakarta dan juga tempat berkumpul berbagai komunitas dan suku serta dari berbagai masyarakat dari status sosial apapun. Monas juga sering digunakan sebagai Pusat seni Dan festival Acara Budaya Yang dapat dinikmati oleh masyarakat Umum secara gratis.

Di Kompleks Monas, Anda juga bisa mengunjungi Museum Gajah Mada, Rumah Museum berbagai Kekayaan seni dan Budaya Bahasa Dari Properti bersejarah Indonesia. Benda purbakala Yang ditemukan di Indonesia, dan banyak lagi Yang disimpan di Monas. Jadi tidak diragukan lagi jika Monas telah menjadi Ikon kota Jakarta. Monas juga sering digunakan untuk menjadi tuan Rumah Acara Olahraga pendidikan nasional Dan Internasional.

2. Taman Mini Indonesia Indah

taman-mini-indonesia-indah
Salah Satu Tempat Hiburan di TMII
TMII  adalah simbol Kekayaan Budaya miniatur Indonesia yang meliputi berbagai Bahasa Dari Sabang hingga Merauke. Tempat wisata di Jakarta ini didalamnya terdapat berbagai informasi dan Keragaman Budaya Dan Pesona suku-suku Yang tinggal di Pulau-Pulau Indonesia. Wisatawan Yang berkunjung TMII dapat melihat berbagai platform Rumah adat, Pakaian adat, Benda-Benda suci suku tertentu, dan untuk seni tari Dan Budaya Bahasa Dari berbagai provinsi di Indonesia.

TMII merupakan tempat wisata di Jakarta yang memiliki wilayah terluas. Anda tidak Akan dapat mengeksplorasi tempat wisata ini hanya Dalam hari, jadi untuk menghemat waktu dan lebih efektif, ada baiknya Anda merencanakan terlebih dahulu area mana yang lebih utama untuk Anda tuju. TMII memiliki sejumlah museum seni dan Budaya bagi siswa. Misalnya, Kerajinan dan museum Rekayasa, museum reptil, Dan Teater Keong Mas. Pada waktu-waktu tertentu di TMII, festival seni Budaya dan pendidikan nasional sering diadakan dengan tema yang berbeda-beda.

3. Taman Impian Jaya Ancol

taman-impian-jaya-ancol
Berbagai Pilihan Atraksi di Ancol
Taman Impian Jaya Ancol adalah obyek wisata yang terdapat di Jakarta Utara. Tempat wisata di Jakarta ini didirikan pada Tahun 1966. Taman Impian Jaya Ancol adalah taman hiburan yang terbesar Dan Taman rekreasi paling menarik di Jakarta. Ancol memiliki berbagai tempat hiburan, diantaranya dimulai Dari Lapangan golf, Taman, hotel, kolam renang. Lokasi Taman Impian Jaya Ancol terletak di Bagian Utara Jakarta di Tanah reklamasi di Teluk Jakarta.

Berikut Tempat wisata di Ancol yg bisa Anda kunjungi:


•    Dufan (Dunia fantasi). Taman hiburan ini memiliki lebih dari 40 wahana dan atraksi, termasuk didalamnya ialah Roller Coaster. Tiket untuk masuk ke Dunia Fantasi adalah Rp 135.000 hari biasa. (.Tarif bisa saja berubah).
•    Petualangan Air Atlantis. Memiliki luas lima hektar, taman besar ini bertema mitologi kota Atlantis. Di dalamnya terdapat kolam ombak, kolam air Terjun, kolam Renang, kolam luncur, kolam renang Anak-anak, sungai buatan yang terus mengalir, Dan Restoran.Tiket masuk Rp.90.000 hari biasa.
•    Dunia Laut. Salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan kolam untuk buaya Dan hiu, Dan beberapa kolam renang Umum sebagai Teman kolam Laut, serta kolam renang Utama
•    Pasar Seni: Sebuah Pasar Seni yang dalam Perjalanan sejarah 25 Tahun telah menjadi Pusat Kerajinan dan Produk seni Bagi Seniman untuk secara langsung dapat membuat Dan Menjual Produk mereka.
•    Executive Fun Golf, Lapangan golf 18 lubang bertaraf Internasional yang berlokasi di tepi Pantai Ancol.
•    Pantai Dalam Resor. Anda dapat menemukan Pantai Karnaval Dan Pantai Festival.

4. Kebun Binatang Ragunan

kebun-binatang-ragunan
Pusat Primata Schmutzer di Ragunan
Kebun Binatang Ragunan adalah kebun Binatang pertama di Indonesia. Tempat wisata di Jakarta ini didirikan Tahun 1864 yang dulunya bernama "Planten En Dierentuin", Yang berarti "Tanaman Dan Kebun Binatang". Pemprov DKI Jakarta telah menyumbangkan 30 hektar Lahan Yang merupakan Rumah bagi berbagai satwa yang ada di kebun Binatang Ragunan. Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin meresmikan Taman Margasatwa Ragunan Pada tanggal 22 Juni 1966. Kebun Binatang Ragunan terletak di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun Binatang Ragunan memiliki luas 140 hektar, ada berbagai Koleksi binatang Yang terdiri Dari 295 spesies Dan 4040 spesimen .

5. Kota Tua Jakarta

old-batavia
Kota Tua Jakarta yang Unik dan Damai
Tempat Wisata di Jakarta berikutnya ialah, Kota Tua Jakarta yang juga dikenal sebagai Old Batavia. Kota Tua Jakarta adalah area Kecil di Jakarta yang memiliki barisan aritmetik 1,3 kilometer Persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat, serta meliputi daerah Pinangsia, Taman Sari Dan Roa Malaka. Kota Tua Jakarta adalah daerah Yang Masih kental dengan sejarah dan Budaya Bahasa dari Belanda dan cina. Kota Tua Jakarta menyajikan suasana unik Khas kota Tua dan memiliki banyak Bangunan dan museum bersejarah, selain itu kita juga bisa menikmati wisata bahari, wisata belanja, wisata sejarah dan Budaya. Buat Anda yg berkunjung dari luar kota Jakarta dan mencari Hotel terbaik dan Termurah, silahkan Klik Disini.!!

Gimana temen-temen, Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda? Jika ia, silahkan bantu share ya, dan jika ada kesalah penulisan, silahkan koreksi di kolom komentar, dan juga Anda bisa menambahkan tempat wisata di Jakarta lainnya yang belum sempat saya masukkan di Artikel ini. Jangan lewatkan juga arikel lainnya yaitu, Tempat wisata di Singapore.


TerPopuler