Tips Liburan ke Kebun Binatang Ragunan -->

Tips Liburan ke Kebun Binatang Ragunan

Saturday, August 23, 2014, 5:00 PM
T0ur Dunia - Lewat jalan tol JORR, Kebun Binatang Ragunan dapat disambangi melalui pintu keluar tol Ampera/Cilandak, untuk Anda yg dari arah kawasan Bintaro, Pondok Indah serta sekitarnya. Sedangkan untuk Anda yg berasal dari arah Kampung Rambutan serta Tanjung Barat, bisa lewat pintu tol keluar Cilandak.

Kebun binatang Ragunan yg terletak di Jln. R.M. Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan merupakan perpaduan antara taman rekreasi dan kebun binatang maka dari itulah tempat ini disebut juga Ragunan Zoological Park. Taman margasatwa Ragunan memiliki sekitar 30,000 tanaman dari 250 varietas yg berbeda, misalnya beragam rerumputan serta pohon, tanaman hias Bougenvil serta Hibiscus.

Berbagai Hewan di Kebun Binatang Ragunan

rusa-bawean-di-kebun-binatang-ragunan
Rusa Bawean di Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan ini mempunyai sekitar 260 jenis satwa serta sekitar 3000 Binatang diantaranya berbagai burung, dan juga satwa langka dari berbagai pelosok Indonesia serta luar negeri. Hewan-hewan yg sudah dipelihara di tempat ini diantaranya Harimau Putih, Harimau Sumatra, Orang Utan, Komodo, ular Phyton serta beragam burung misalnya Kakatua, Kasuari serta Betet.

Di Kebun Binatang Ragunan Anda bisa menyaksikan dari dekat hewan-hewan yg ada di tempat ini dengan aman, sebab struktur kandang serta kawasan dimana hewan ditempatkan membuat wisatawan bisa menyaksikan lebih jelas. Buat  binatang-binatang yg tidak terlalu berbahaya, Anda bisa juga menyentuhnya.

Di Kebun binatang Ragunan, pengunjung bisa juga melihat bagaimana cara hewan makan, khususnya buat hewan liar yg tidak pernah Anda saksikan sebelumnya. Akan tetapi wisatawan harus menunggu jadwal makan dari hewan-hewan itu, misalnya jam makan Komodo bisa Anda lihat setiap hari Rabu sekitar pukul 11.00 pagi, untuk Buaya pada hari Rabu serta Sabtu, dan Kuda Nil yg diberi makan di setiap pagi hari.

Restoran dan Wahana Bermain di Kebun Binatang Ragunan

wahana-bermain-kebun-binatang-ragunan
Kereta Bermain di Kebun Binatang Ragunan
Bukan hanya sebagai tempat rekreasi serta taman satwa, di area Kebun Binatang Ragunan terdapat  juga restoran/kantin serta wahana bermain untuk anak-anak disetiap penjuru taman, misalnya kereta mini buat mengelilingi Ragunan, Perahu angsa, bombom car, kuda-kudaan serta yg lainnya hanya dengan tarif tiket berkisar 3000 rupiah hingga 6000 rupiah, terkecuali perahu angsa yg tarif tiketnya berkisar 15.000 rupia untuk 2 orang.

Di tempat ini juga terdapat wahana Gajah tunggang, Unta tunggang serta Kuda tunggang,  yg mana anak-anak bisa menaikinya untuk berkeliling di kawasan tunggang hewan itu. Tarif yg di kenakan untuk sekali keliling 5.000 rupiah hingga 7.500 rupiah.

Pusat Primata Schmutzer di Kebun Binatang Ragunan

Pusat-primata-schmutzer-ragunan
Pusat Primata Schmutzer di Ragunan
Kebun Binatang Ragunan juga memiliki “Pusat Primata Schmutzer” ialah kawasan pelestarian untuk primata misalnya gorilla, simpanse, orang utan dll., yg pada awalnya tempat ini di biayai serta dikelola oleh The Gibbon Foundation. Primata yg ada di Ragunan berada dalam kondisi yg amat baik dan terawat,  kandangnya dilindungi dengan kaca serta  wisatawan yg tidak di ijinkan untuk  membawa makanan masuk ke kawasan Primata ini juga tidak di ijinkan merokok.

Tempat ini memiliki penjagaan yg cukup ketat serta pemeriksaan dan penitipan barang dimuka bangunan. Situasi ini sangat berlainan dengan kandang-kandang primata yg berada di luar kawasan“Pusat Primata Schmutzer”. Bukan hanya primata, seluruh tanaman di Schmutzer juga diberi papan nama yg disesuaikan dengan nama latinnya buat keterangan untuk wisatawan serta kondisinya juga amat terawat. Tarif untu tiket masuk ke “Pusat Primata Schmutzer” ini berkisar 6.000, rupiah hingga 7.500 rupiah.

Kebun Binatang Ragunan umumnya ramai dikunjungi pada hari Sabtu, Minggu serta Hari Libur lainnya, tapi buat kegiatan edukasi serta riset dianjurkan untuk memilih hari selain hari-hari tersebut supaya suasanya lebih tenang. Tetapi atraksi Gajah tunggang, Onta tunggang serta delman umumnya Cuma terdapat di hari Sabtu, Minggu serta hari libur saja. Yang berkunjung dari luar Jakarta dan mencari Hotel terbaik dan Termurah, silahkan Klik Disini.!!

TerPopuler