Daftar 7 Terbaik Tempat Wisata di Irlandia -->

Daftar 7 Terbaik Tempat Wisata di Irlandia

Friday, June 28, 2013, 7:00 PM
T0ur Dunia. Jika Anda bertanya kepada ribuan wisatawan yang pernah berkunjung ke Irlandia, apa tempat wisata di Irlandia yang menjadi  favorit mereka?  mereka pasti akan menjawab tempat-tempat menarik dan yang mudah diingat. Meskipun Irlandia adalah Negara yang cukup kecil, akan tetapi Irlandia telah dikemas dengan wisata fantastis di seluruh negerinya.

Berikut Daftar 7 terpopuler tempat wisata di Irlandia yang terangkum dalam artikel ini : 


1. Tebing Moher

Tebing Moher Irlandia
Berlokasi di utara Lahinch, di pantai barat Clare, Tebing Moher adalah salah satu tempat wisata di Irlandia yang paling menakjubkan. Tebing Moher adalah tebing tertinggi di Eropa. Tebing ini juga merupakan situs bangunan kuno yang pernah digunakan sebagai menara jaga untuk menjaga para penyerang Viking.

Dari sudut pandang ini Anda bisa melihat garis pantai Clare, Kepulauan Aran dan pegunungan terpisah sejauh Kerry dan Connemara. Meskipun Tempat ini akan mungkin merasa sedikit membosankan untuk anak-anak, siapa pun yang mengagumi pemandangan yang menakjubkan pasti akan terpesona oleh keindahan tebing Moher.

2. Pedesaan Connemara

Kastil Tua di Connemara
Daerah Tempat Wisata di Iralndia ini meliputi 2.000 hektar pedesaan pegunungan Connemara, daerah ini sangat indah dan salah satu dari lima taman nasional Irlandia. Pedesaan Connemara terletak di Letterfrack, Galway county.

3. Burren

Bureen Irlandia
Burren, terletak di Selatan dan Utara daerah Clare dan daerah  Kerry.Salah satu tempat wisata di Irlandia ini adalah sebuah daerah yang luas yang tercakup dengan batu kapur. Terdengar membosankan? Sebaliknya! Burren adalah obyek wisata lain di Irlandia yang diselimuti misteri. Tanaman yang tumbuh di Burren tidak akan tumbuh di tempat lain di dunia. Jika Anda ingin memanfaatkan waktu luang Anda di Burren untuk melakukan aktivitas lainnya, maka Anda bisa mencoba bermain kano di Danaunya, atau Anda juga bisa menelusuri goa-goa yang ada di tempat ini.

4. Kastil Blarney

Kastil Blarney Irlandia
Salah satu kastil tertua dan paling bersejarah di Irlandia, dan salah satu tempat wisata di Irlandia yang paling terkenal, dan terletak di daerah Cork. Sebuah benteng kuno MacCarthys, Lords of Muskerry dan salah satu benteng terkuat di Munster, dindingnya setinggi delapan belas kaki dan juga sangat tebal. Yang terkenal di kastil Blarney, adalah ritual mencium Blarney stone di atas kastil Blarney. Beberapa Legenda setempat mengatakan bahwa dengan mencium Blarney Stone, maka  akan melimpahkan rejeki dan akan bisa keluar dari situasi sesulit apapun.

5. Danau Killarney

Danau Killarney
Danau Killarney terletak di daerah Kerry. Tiga danau utama Killarney menempati sebuah lembah yang luas membentang ke selatan diantara pegunungan. Tiga danau dan pegunungan yang mengelilinginya, semua ada dalam wilayah Taman Nasional Killarney.

6. Muckross

Rumah yang pernah dikunjungi Ratu Victoria
Muckross terletak di Killarney, di daerah Kabupaten Kerry.
Anda bisa menemukan keindahan Muckross, seperti kunjungan Ratu Victoria pada tahun 1861. Lebih dari satu abad setelah kunjungannya, masih banyak hal yang sama di Muckross yang tetap baik-baik saja, dan tetap indah dalam pemandangan spektakuler dari Taman Nasional Killarney. Salah satu tempat wisata di Irlandia ini memiliki Kebun di alam pegunungan dan danau dari Killarney, serta Taman Batu yang menonjol diatas  batu kapur alami.

7. Kepulauan Blasket

Dermaga Blasket
Kepulauan Blasket, yang terletak di daerah Kerry, adalah kepulauan batu pasir merah yang ada di Atlantik, dua mil di luar ujung paling barat semenanjung. Banyak terdapat pulau-pulau di tempat wisata di Irlandia ini, dan diantaranya ialah Pulau kecil Beginish, Pulau Youngs dan Illaunboy. Pulau-pulau besar adalah Inishmore, Inish na Bro, Inishvickillane, Inishtooskert, dan Blasket besar. Pulau Blasket ditinggalkan pada tahun 1953 ketika itu hanya 22 penduduk yang tetap dan telah ditetapkan sebagai Taman Bersejarah Nasional di Irlandia. Jangan lewatkan juga artikel lainnya yang berjudul, Tempat Wisata di Denmark.

TerPopuler