Daftar Tempat Wisata di Munich Yang Populer

T0ur Dunia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan menikmati indahnya kota di Munich, Jerman. Ada banyak tempat wisata di Munich yang menarik yang dapat Anda kunjungi. Munich adalah kota penting dan menarik, rumah datar yang berdekatan dengan bangunan kantor modern, bangunan arsitektur klasik, museum kelas dunia, Stadion yang megah dan taman yang indah.

Berikut beberapa tempat wisata utama di Munich yang terpopuler :


1. Tempat Wisata di Munich, Stadion Allianz Arena

Stadion Allianz Arena di Malam Hari
Pembangunan Allianz Arena dimulai pada tahun 2002 di tepi utara dari borough Schwabing dan selesai pada April 2005. Salah satu Tempat wisata di Munich ini dirancang oleh perusahaan arsitektur Swiss Herzog & de Meuron.  Stadion Allianz Arena dibangun untuk menggantikan Stadion Olimpiade Munich yang telah usang, yang dibangun untuk Olimpiade 1972 musim panas.

Stadion Allianz Arena, yang telah mendapat julukan "perahu karet", segera mendapat respon positif oleh karena desainnya yang menakjubkan dan sangat indah dipandang  mata, dan telah menjadi dikenal di seluruh dunia karena konstruksi stadion yang luar biasa. Facade arena terbuat dari 2.874 panel udara ETFE-foil yang diatur sedemikian rupa dengan udara kering, sehingga stadion ini terlihat seperti sebuah ban putih besar. ETFE (Ethylene Tetrafluoro Ethylene) adalah polimer / plastik yang dapat menahan berbagai macam suhu dan sangat tahan terhadap korosi.

Panel Stadion ini tampak putih jika dilihat dari jauh tetapi sebenarnya putus-putus, yang jelas dari close up. Hebatnya, setiap panel dapat menyala sendiri dengan warna merah, putih, atau lampu biru, ini dilakukan untuk menunjukkan warna seragam tim yang bermain pada saat itu, sehingga stadion ini pantas menjadi tempat wisata di Munich. Tim sepak bola Bayern Muenchen saat ini menggunakan stadion ini serta tim nasional Jerman.

Stadion Allianz Arena pada malam hari

Tampilan Stadion ini sangat menakjubkan, terutama pada malam hari. Stadion ini juga mempunyai atap dengan roller blinds yang dapat ditarik selama pertandingan untuk memblokir sinar matahari, jika diperlukan.

Toko-toko dan Restoran di Allianz Arena

Stadion unik ini dapat menampung hampir 70.000 penonton, meskipun pada awalnya dirancang hanya untuk kapasitas sekitar 66.000 penonton. Ada 22.000 kursi di tingkat atas, 24.000 di tengah, dan sekitar 20.000 di bagian bawah. Stadion Tempat wisata di Munich ini semakin banyak di gemari pengunjung karena banyak hal yang ditawarkannya.

Klub sepak bola FC Bayern München dan TSV 1860 München telah memainkan pertandingan kandang mereka di Allianz Arena sejak awal musim 2005/06 dan pertandingan Piala Dunia 2006 dimainkan juga di stadion ini.

Penonton dapat memanfaatkan tiga di tempat pusat penitipan anak, beberapa restoran makanan cepat saji dan toko-toko yang menjual barang-barang berlabel dengan monogram dari masing-masing tim yang bermain di Stadion.

Bagi mereka yang kurang memiliki pandangan yang baik dari jarak 105m x 68m dari lapangan, maka ada 190 monitor yang bisa Anda lihat, dimana setiap menit dari permainan tidak akan terlewatkan dan menawarkan tampilan close-up, di mana pun Anda duduk, sehingga salah satu tempat wisata di Munich ini bisa dikunjungi oleh siapapun.

2. Tempat Wisata di Munich, Museum BMW

Gedung BMW di Kota Munich
Didirikan pada tahun 1913, BMW mulai membangun mesin pesawat pada tahun 1917. Pada tahun 1923, BMW mulai memproduksi sepeda motor dan akhirnya pada tahun 1928 mereka mulai dengan produksi mobil.

Tak lama setelah Perang Dunia II, pabrik BMW dibongkar oleh Sekutu dan perusahaan hanya diizinkan untuk memproduksi peralatan rumah tangga dan sepeda.

Pada tahun 1950 BMW kembali ke produksi mobil. Setelah awal yang lambat, perusahaan berfokus pada mobil mewah, dan sekarang tempat wisata di Munich ini telah menjadi salah satu pembuat mobil yang paling dikagumi di dunia.

BMW Museum

Museum BMW
Daya tarik utama bagi ratusan ribu pengunjung yang mengunjungi BMW setiap tahunnya adalah cilinder empat BMW, yaitu menara yang berbentuk mangkuk museum disebelahnya.

Museum ini menampilkan perkembangan teknis mobil dan sepeda motor dan juga memiliki beberapa pameran tentang sejarah perusahaan. Banyak mobil dan sepeda motor tua yang dipajang di sepanjang jalan museum ini yang berliku di sepanjang bagian dalam bangunan yang berbentuk mangkuk.

Tempat wisata di Munich ini mempunyai koleksi beberapa mobil antik, termasuk mobil Dixi dari tahun 1928, dan mobil Isetta sport yang tampak lucu seperti BMW 328, yang dikenal karena kemenangannya dalam sebuah perlombaan.

Menara BMW

Tempat wisata di Munich ini memiliki Gedung kantor utama, yang secara resmi disebut BMW-verwaltungsgebäude (gedung administrasi BMW), yang dirancang oleh arsitek Wina Karl Schwarzer setelah mesin empat silinder. Menara aluminium berlapis di bangunan ini selesai pada tahun 1972, tepat sebelum Olimpiade berlangsung di Olympiapark, yang berada tepat di sebelah gedung ini.

BMW Welt

BMW Welt
Pada tahun 2008 BMW membuka tempat wisata di Munich lainnya di seberang jalan, yang diatur dalam struktur modern yang spektakuler, yaitu BMW Welt (BMW World). Pemilik baru yang kompleks dapat mengambil mobil mereka dan pengunjung dapat melihat pameran mobil dan perkembangan teknologi di Markenwelt (World of Brands). Tempat wisata di Munich ini juga mempunyai bangunan, yang terhubung ke Museum BMW melalui jembatan penyeberangan, juga rumah bagi sejumlah restoran dan toko-toko yang bertema BMW.

3. Tempat Wisata di Munich, Marienplatz

Marienplats di Munich, Jerman
Pada tahun 1807 pasar Marienplatz pindah ke Viktualienmarkt di dekatnya, meskipun alun-alunnya masih terus menjadi fokus titik kota. Tempat wisata di Munich ini masih menyelenggarakan Acara-acara publik penting seperti turnamen atau eksekusi yang masih diadakan di sini.

Alun-alun ini awalnya dikenal sebagai Schrannen tapi nama Marienplatz (Lapangan St Mary) diambil sebagai cara untuk meminta Bunda Maria untuk melindungi kota dari penyakit epidemi kolera yang melanda kota pada waktu itu.

Mariensäule

Patung besar di pusat alun-alun Tempat Wisata di Munich Jerman ini dikenal sebagai Patung St Mary. Patung ini didirikan pada tahun 1638 untuk merayakan akhir dari invasi Swedia. Patung ini diakhiri oleh patung Perawan Maria yang diukir sebelumnya, ditahun 1590 oleh Hubert Gerhard. Pada setiap sudut alas Patung adalah patung putti, diciptakan oleh Ferdinand Murmann. Keempat putti yang melambangkan kota yang mengatasi perang, wabah penyakit, kelaparan dan bid'ah.

Menara Lonceng

Pada pukul  11, 12 dan 17 setiap harinya, pengunjung dapat menyaksikan Glockenspiel terkenal atau yang disebut lonceng. Angka Schäfferltanz atau tari tembaga, yang awalnya dilakukan pada tahun 1517 di Marienplatz untuk memperingati akhir wabah penyakit di kota ini, dan sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata di Munich yang sering dipadati pengunjung setiap tahunnya.

Fischbrunnen

Tepat di dekat Neues Rathaus terdapat  air mancur kecil, Fischbrunnen atau ikan Fountain. Awalnya dirancang oleh pematung Konrad Knoll pada tahun 1864, kolam air mancur ini dihancurkan selama Perang Dunia II. Lalu dibangun kembali pada tahun 1954 dan sekarang menjadi tempat wisata di Munich.

Old Town Hall

Old Town Hall asli atau Altes Rathaus hancur oleh kebakaran pada tahun 1460. Antara 1470 dan 1480, balai kota tua itu dibangun kembali dalam gaya Gothic oleh Jörg von Halsbach (yang juga bertanggung jawab atas Frauenkirche).

Bangunan itu hancur sekali lagi selama Perang Dunia Kedua, tetapi dibangun kembali setelah mengikuti rencana bangunan asli  abad ke-15.

Demikianlah akhir dari isi artikel ini yang berjudul Tempat Wisata di Munich, yang mungkin bagi teman-teman pembaca mengetahui tempat wisata lainnya yang ada di Munich tapi tidak tercantum di artikel ini, silahkan cantumkan di kolom komentar, agar teman-teman pembaca lainnya bisa tahu lebih banyak lagi mengenai tempat-tempat wisata di Munich. Dan terima kasih udah mampir di blog ini, dan jangan lupa di share artikelnya, jika menurut Anda ini bermanfaat, dan jangan lewatkan juga artikel lainnya yang berjudul, Tempat Wisata di Berlin.

0 Response to "Daftar Tempat Wisata di Munich Yang Populer"

Posting Komentar