Daftar 7 Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Terpopuler -->

Daftar 7 Tempat Wisata di Korea Selatan Yang Terpopuler

Thursday, April 17, 2014, 3:04 PM
Ada banyak Tempat Wisata di Korea Selatan yang menarik di kunjungi . Jika Anda memiliki kesempatan untuk pergi ke Korea, Anda bisa menjelajahi tempat-tempat wisata di negara ini dan akan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan. Dengan perpaduan yang menarik dari atraksi tradisional dan modern, Korea Selatan telah menjadi tujuan wisata yang sangat popular di Dunia. Korea kaya akan budaya, sejarah, teknologi, dan makanan . Seoul adalah tujuan wisata utama bagi pelancong. Tujuan wisata populer lainnya di luar dari Seoul termasuk Seorak-san taman nasional , kota bersejarah Gyeongju dan semi-tropis Pulau Jeju.

Berikut adalah 7 terbaik versi T0ur Dunia Tempat-tempat wisata di Korea Selatan yang harus Anda kunjungi:

 

1. Seoul

kota-seoul-korea-selatan
Ve May Bay Saigon di Seoul
Seoul adalah ibu kota dari Korea Selatan dan juga pusat politik dan ekonomi negara ini. Kota yang indah ini terdiri dari bangunan modern dan arsitektur kuno yang membuat kota ini layak dikunjungi. Seoul memiliki banyak sejarah seni dan budaya. Wilayah Seoul metropolitan berisi empat Situs Warisan Dunia UNESCO, di antaranya, Istana Changdeok, Benteng Hwaseong, Jongmyo Shrine dan Royal Tombs dari Dinasti Joseon. Seoul juga adalah rumah bagi para penjual makanan jalanan dan kehidupan malam yang luas serta sangat gemerlap. Salah satu tempat Wisata di Korea Selatan ini memiliki sistem pendidikan luar biasa dan kuil Buddha yang amat tenang dan damai serta budaya pemuda trend-setting yang dinamis dan arsitektur yang luar biasa. Beberapa Simbol modern yang besar di Seoul termasuk Gedung Keuangan Korea, N Seoul Tower, World Trade Center dan tujuh gedung pencakar langit residence Tower Palace.

2. Pulau Jeju

pulau-jeju-tempat-wisata-di-korea-selatan
Pulau Jeju
Jejudo atau Pulau Jeju, juga dikenal sebagai "Pulau Dewata" merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang sangat popular di Dunia (Sebutannya mirip dengan Pulau Bali) dan banyak pengunjung dari mancanegara setiap tahunnya berkunjung ke pulau ini. Pulau Jeju menjadi salah satu tujuan utama di Korea Selatan bagi mereka yang ingin ber bulan madu. Yang membuat Pulau Jeju berbeda dari pulau lainnya, karena Pulau ini memiliki Campuran batu vulkanik, cuaca yang sering hujan, dan iklim yang sangat sejuk, membuatnya sangat mirip dengan Kepulauan Hawaii di Amerika Serikat. Pulau ini menawarkan pengunjung berbagai kegiatan: hiking di Halla-san (puncak tertinggi Korea Selatan), menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam di atas lautan, melihat air terjun yang megah dan tabung lava, Jeju Loveland, menunggang kuda, atau hanya berbaring di pantai berpasir. Ada juga banyak museum yang dapat ditemukan di daerah ini, seperti Folklore and Natural History Museum, Jeju Independence Museum, Museum Pendidikan Jeju, Jeju Teddy Bear Museum dan banyak lagi. Anda juga dapat menikmati pemandangan alam dengan pergi di berbagai taman dan gua yang dapat ditemukan di Pulau ini.

3. Pantai Haeundae – Busan

pantai-haeundae-korea-selatan
Pantai Haeundae di Busan
Busan merupakan pelabuhan laut yang dikelilingi oleh beberapa pantai. Yang paling indah dari tempat wisata di Korea Selatan ini adalah pantai Haeundae. Pantai ini bisa dikunjungi pada musim panas serta musim dingin. Selama musim dingin, Pantai Haeundae merupakan tempat yang indah untuk berjalan-jalan. Pantai Haeundae akan sangat ramai sepanjang tahun dengan beberapa jenis festival pantai dan pengunjung dari dalam dan luar dari negara itu. Dongbaekseom (Dongbaek Island), terletak di selatan ujung pantai, menawarkan pemandangan laut dengan mobil dan pantai yang terkenal untuk memancing. Pantai Haeundae adalah salah satu tempat paling populer di Busan untuk melihat matahari terbit pertama tahun pada tanggal 1 Januari, dengan sekitar seribu pertemuan sebelum fajar.

4. Menara Seoul

menara-seoul
Menara Seoul adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan malam. Anda juga dapat menaiki bus, mobil kabel atau hanya dengan berjalan kaki untuk sampai ke bagian bawah menara Seoul. Di antara ketiga itu, disarankan Anda memilh untuk menaiki mobil kabel karena Anda dapat mengambil banyak foto keren sambil duduk di mobil kabel dan menikmati suasana malam kota Seoul. Biasanya ada banyak pasangan yang mengunjungi  Menara Seoul pada malam hari untuk menikmati malam romantis dan damai. Untuk menghindari kerumunan orang, Anda dapat mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan ini di siang hari, akan tetapi menikmati pemandangan di Menara Seoul Tower pada malam hari adalah yang terbaik. Di puncak menara, ada Observatory Digital, teleskop bertenaga tinggi dengan hanya membayar 500 ₩. Selain itu, Anda juga dapat melihat sekilas kota Seoul yang memukau dengan melihat keluar melalui jendela.

lock-of-love-di-menara-seoul
"Lock of Love" di Menara Seoul
Pernahkah Anda mendengar "Locks of Love"? Kunci cinta di Menara Seoul melambangkan cinta abadi antara janji pecinta 'bahwa mereka tidak akan pernah terpisah. Selain kunci, ada daya tarik lain untuk pasangan di Menara Seoul yaitu "Pesan Cinta Keramik" dimana Anda bisa menulis pesan atau ber foto dengan kekasih Anda di ubin dan kemudian menempelkannya di sudut yang disediakan yang terletak di lantai pertama menara.

5. Taman Nasional Seoraksan

taman-nasional-seoraksan-korea
Jembatan di Taman Nasional Seoraksan
Seoraksan adalah gunung tertinggi di pegunungan Taebaek di Provinsi Gangwon di timur Korea Selatan. Taman nasional ini menarik banyak wisatawan nasional dan internasional sepanjang tahun, tetapi musim utama untuk taman nasional Seoraksan adalah di musim gugur. Warna-warna musim gugur di daerah tersebut dianggap di antara yang paling indah di Korea. Hutan merah dan kuning di selingi oleh batu dan aliran sungai, serta gunung kecil di tengah-tengahnya. Tempat wisata di Korea Selatan ini memiliki beberapa kuil terkenal, termasuk Baekdam-sa. Bagian dalam dari Taebaek Mountain Range bernama batin Seorak. Daerah utama lainnya adalah Outer Seorak dan Selatan Seorak. Semua tiga wilayah dibagi oleh Daecheong-bong, puncak utama Seorak-san.

6. Istana Gyeongbok

isatana-gyeongbok-korea
Istana Gyeongbok
Ada lima istana utama terutama terletak di Seoul, diantaranya : Istana Gyeongbok, Changgyeong Palace, Istana Changdeok, Doksu Palace, dan Istana Kyonghi. Istana ini juga dikenal sebagai "Lima Istana" yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Diantara Lima Istana di Seoul, Istana Gyeongbok adalah yang terbesar dan istana yang paling terkenal yang telah menjalani rekonstruksi kembali ke jumlah semula dari istana karena kerusakan yang diakibatkan oleh pemerintah Jepang pada awal abad ke-20. Nama istana Gyeongbok diyakini memiliki arti "Istana Bersinar Bahagia.". Pada bagian utara di Istana Gyeongbok, Anda dapat melihat Hyangwonjeong, sebuah paviliun heksagonal yang menarik dikelilingi oleh kolam teratai, pohon, dan bunga. Nama Hyangwonjeong memiliki arti " Paviliun Jauh-Menjangkau "sedangkan jembatan di kolam tersebut disebut sebagai Chwihyanggyo, berarti" Jembatan mabuk dengan aroma. " Tempat Wisata di Korea Selatan ini adalah tempat yang menakjubkan di mana Anda dapat menikmati Susana tenang dan keindahan alam pada waktu yang sama.

7. Gyeongju

kota-gyeoungju
Pemandangan Kota Gyeoungju
Gyeongju adalah kota kecil di Utara Ulsan dan Busan di sudut tenggara dari Korea Selatan. Kota ini benar-benar disebut sebagai museum tanpa dinding. Hal ini dikarenakan kota ini memiliki banyak sejarah situs. Gyeongju adalah rumah bagi Kuil Bulguksa, yang terkenal di seluruh Korea sebagai situs yang pernah digambarkan pada uang kertas (₩ 5000 catatan lama). Bulguksa, yang bertengger di puncak gunung, adalah contoh klasik dari arsitektur Buddha Korea. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kuil Bulguksa adalah pagi hari. Strukturnya sangat mengesankan dan ini benar-benar dianggap sebagai karya seni Buddhis. Pada abad ke-8 ketika candi ini dibangun pada pada masa Silla Kingdom. Gyeongju yang terbaik terlihat di musim semi, ketika buah-buah dari pohon ceri yang melapisi jalan-jalan utama berhamburan ke jalan-jalan, tentunya itu adalah pemandangan yang sangat menakjubkan, maka tak salah jika Tempat wisata di Korea Selatan ini menjadi penutup dari 7 terbaik tempat wisata di Korea Selatan.

Tips Berkunjung :
Waktu terbaik untuk mengunjungi Korea adalah pada musim gugur (September-November). Pada saat ini, cuaca hangat, cerah dan indah akan terlihat dari daun. Musim dingin adalah waktu yang dingin dan kering, dan waktu yang baik untuk dikunjungi jika Anda tertarik dalam olahraga musim dingin karena di sana terdapat banyak resor ski. Musim Semi (April-Mei) juga indah dengan bunga sakura. Namun, di musim ini akan sangat padat oleh wisatawan dan Anda harus memesan lebih awal untuk memastikan akomodasi yang masih tersedia. Di Musim panas akan terasa lembab dan panas, serta sedikit ramai oleh wisatawan. Juga ketika musim hujan dimulai , ada begitu banyak kegiatan yang dipengaruhi oleh curah hujan yang tinggi dan rendah. Itulah beberapa informasi tentang tempat wisata di Korea Selatan semoga dapat membantu Anda untuk merencanakan liburan Anda. Jangan lupa juga kunjungi artikel menarik lainnya yang berjudul “Tempat Wisata di Hongkong”.

TerPopuler