Daftar 7 Tempat Wisata di Amsterdam Yang Terpopuler -->

Daftar 7 Tempat Wisata di Amsterdam Yang Terpopuler

Thursday, June 13, 2013, 7:00 PM
T0ur Dunia. Banyak tempat wisata di Amsterdam yang menarik. Amsterdam terletak di provinsi Belanda Utara, dan merupakan salah satu kota wisata yang menarik di musim panas (Juni-September). Kota terbesar di Belanda ini (Amsterdam) mempunyai kehidupan yang sangat beragam di masyarakatnya, seperti saat ini dihuni oleh berbagai kelompok etnis dari seluruh dunia.
Di Amsterdam ada bangunan tua yang masih dipertahankan, museum dan juga pusat perbelanjaan terbesar di Belanda, dan juga kanal-kanalnya.

 Berikut adalah tempat wisata terbaik di Amsterdam:


1. Kanal Amsterdam

Festival Gay di Kanal Amsterdam
Amsterdam adalah ibu kota Belanda, dan kanal-kanal di Amsterdam telah disebut sebagai "Venesia dari Utara", yang memiliki panjang kanal lebih dari seratus kilometer, sekitar 90 pulau dan 1.500 jembatan. Tiga kanal utama, Herengracht, Keizersgracht dan Prinsengracht, menggambarkan kejayaan Belanda di abad ke-17 pada masa keemasan Belanda. Kanal ini membentuk sabuk konsentris di sekitar kota, yang dikenal sebagai Grachtengordel. Selain kanal utama, ada juga bangunan-bangunan monumental sebanyak 1550, Untuk 17 daerah kanal, termasuk Prinsengracht, Keizersgracht, Herengracht dan Jordaan, telah diabadikan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

2. Dam Square

Dam Square di Amsterdam
Dam Square telah menjadi tempat wisata di Amsterdam yang sangat membanggakan. Ditandai oleh Royal Palace di satu sisi, monumen perang nasional di sisi yang lainnya, dan dengan banyaknya bangunan yang mengesankan menghadap kesitu, membuat Dam Square benar-benar pusat di mana segala sesuatu di Amsterdam. Selama musim panas, tempat ini penuh dengan wisatawan, sebagian penduduk setempat juga sering berbaur bersama wisatawan. Pengamen, penjual makanan, serta demonstrasi, sering menambah keramaian di Dam Square. Jika Anda berada di sana, ingat untuk mengunjungi Royal Palace, serta jangan lupa juga memandang ke arah Monumement Nasional, ataupun Anda bisa mencoba beberapa bir lokal di bar yang mengapit di alun-alun, dan bahkan mungkin Anda ingin mencari sensasi seks dengan mengambil jalan memutar melalui sisi jalan yang menuju ke distrik lampu merah.

3. Taman Vondel

Taman Vondel di Amsterdam
Bila Anda sudah bosan sendiri melihat obyek, atau tempat wisata di Amsterdam, dan perlu untuk menikmati beberapa tempat yang damai dan hijau, maka Anda di sarankan untuk mencoba keluar ke beberapa taman. Taman Vondel dibangun sebagai dasar untuk berjalan borjuis pada tahun 1860-an, Taman Vondel  ini bergaya Inggris dan memiliki kolam, rumput, semak dan jalan setapak berliku untuk pejalan kaki. Lokasinya, tepat di tengah-tengah kota, membuat tempat ini menjadi tempat favorit untuk wisatawan dan penduduk lokal.

4. Heineken Experience

Tempat Produksi Heineken di Amsterdam
Terletak langsung dari Stadhouderskade, Heineken brewery dahulu digunakan untuk menjadi tempat pembuatan bir sampai beberapa tahun yang lalu, tapi sekarang tempat wisata di Amsterdam ini telah menjadi museum dan pusat kunjungan wisatawan. Untuk biaya masuk di tempat ini, dikenakan tarif sekitar sepuluh Euro, dan hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk amal.  Anda akan mendapatkan tur yang menarik serta bebas meminum bir. Di tempat ini, Anda bisa melihat Tangga kaca, tong tembaga, teater, dan studio untuk membuat video Anda sendiri dan mencampur musik Anda sendiri, terdapat juga beberapa atraksi yang sudah termasuk dalam tur di Heineken Experience.

5. Monumen Nasional

Monumen Nasional dekat dengan Dam Square
Monumen Nasional, sering dikait kaitkan dengan kedekatannya dengan distrik lampu merah, Namun tempat ini merupakan Monumen Nasional, dan merupakan memorial paling terkenal untuk Belanda yang jatuh di Perang Dunia II. Monumen ini ditempatkan di Dam Square, monumen ini adalah simbol oleh dua singa dan memiliki beberapa patung simbolis dalam GWK: empat laki-laki (perang), seorang wanita dengan anak (perdamaian), dan laki-laki dengan anjing (resistensi). Tempat wisata di Amsterdam ini, sekarang setiap tahunnya diadakan upacara setiap 4 Mei untuk memperingati korban peperangan.

6. Distrik Lampu Merah

Tempat Prostitusi "Distrik Lampu merah"
Tak akan lengkap rasanya jika tidak memasukkan “Distrik Lampu Merah” ke salah satu tempat wisata di Amsterdam. Tempat ini Terletak tepat di tengah-tengah kota, di mana kehidupan sehari-hari yang normal terjadi tepat di sebelah tempat seks dan prostitusi ini dilakukan, Distrik Lampu Merah adalah bagia dari simbol pariwisata Belanda. Terlepas dari apakah Anda tertarik untuk membayar dengan layanan yang ditawarkan oleh gadis-gadis penjaja seks di tempat tersebut, Anda bisa berjalan menyusuri distrik lampu merah, dengan melihat perempuan setengah telanjang (dan laki-laki, di beberapa ruas jalan). Hanya dengan berjalan menyusuri Distrik Lampu Merah, anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan di Belanda.

7. Anne Frank House

Museum Anne Frank
Kunjungi rumah Anne frank, salah satu atraksi wisata paling populer di Eropa, di mana keluarga Frank bersembunyi dari Nazi selama Perang Dunia II. Museum ini dikunjungi oleh jutaan orang setiap tahun dan berfungsi sebagai pengingat sekali dengan tragedi kengerian holocaust. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini, ialah di pagi hari untuk menghindari orang banyak.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Amsterdam yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda jika berkunjung ke Belanda, dan jangan lewatkan juga artikel lainnya yang berjudul Tempat Wisata di Jerman.

TerPopuler