Daftar 10 Tempat Wisata di Thailand yang Terpopuler -->

Daftar 10 Tempat Wisata di Thailand yang Terpopuler

Monday, August 12, 2013, 9:45 PM
T0ur Dunia. Thailand adalah tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara, dan karena suatu alasan. Anda dapat menemukan hampir apa pun saja di sini: pantai biru kristal, hutan lebat, makanan besar, bungalow murah  depan pantai dan beberapa hotel mewah terbaik di dunia. Jika Anda berkunjung ke Tempat wisata di Thailand, maka ada sesuatu untuk setiap bunga dan setiap anggaran. Dan meskipun telah dibanjiri wisatawan, Thailand tetap mempertahankan identitasnya yang klasik dengan budaya sendiri yang unik serta sejarah dan orang-orang terkenal dengan senyum ramah mereka.

Berikut daftar 10 tempat wisata  di Thailand yang terpopuler :

1. Ko Phi Phi

pulau-ko-phi-phi
Ko Phi Phi Thailand
Ko Phi Phi adalah kepulauan kecil di Provinsi Krabi yang menjadi tempat wisata di Thailand Selatan. Ko Phi Phi Don adalah pulau terbesar dari kelompok, dan merupakan satu-satunya pulau dengan penduduk permanen, sedangkan yang lebih kecil adalah Ko Phi Phi Leh yang sangat populer karena pantai atau menyelamnya. Pariwisata di Ko Phi Phi telah dibanjiri oleh wisatawan sampai saat ini, terutama setelah Ko Phi Phi Leh digunakan sebagai lokasi untuk film The Beach. Tempat ini merupakan tempat yang sangat indah untuk dikunjungi.

2. Phang Nga Bay

pulau-pang-nga-bay
Pulau Phang Nga Bay
Terletak hanya lebih dari 95 km (60 mil) dari pulau Phuket, Phang Nga Bay adalah salah satu tempat wisata di Thailand dan salah satu daerah pemandangan yang paling indah di negeri ini. Tempat ini terdiri dari gua-gua yang indah, gua-gua air dan pulau-pulau batu kapur. Pulau yang paling terkenal di teluk adalah setumpuk laut yang disebut Ko Ping Kan (lebih dikenal sebagai James Bond Island) yang ditampilkan dalam film James Bond "The Man dengan Golden Gun". Sebuah cara yang populer untuk mengunjungi Phang Nga Bay adalah dengan menggunakan kayak laut karena itu adalah satu-satunya cara untuk masuk ke dalam gua-gua dan gua-gua laut.

3. Pasar Malam Chiang Mai

pasar-malam-chiang-mai
Pasar Malam Chiang Mai
Chiang Mai adalah salah satu tempat wisata di Thailand yang populer. Pasar Malam yang terkenal sprawls sepanjang beberapa blok kota di sepanjang jalan setapak, di dalam bangunan dan kuil. Anda bisa menemukan kerajinan, seni, pakaian  dan produk impor dari semua deskripsi, dan sejumlah besar, baik yang dari lokal sampai pusat perbelanjaan modern. Pada awalnya, pasar malam ini hanya dimiliki oleh pedagang Cina, tapi karena pasar ini tumbuh dalam ukuran sebagai bangunan komersial, maka kemudian sekarang sudah banyak dibangun oleh penduduk setempat, maka itu tidak lagi dimiliki oleh satu kelompok orang. Sebaliknya, ada banyak pemilik, dan kebanyakan mereka adalah penduduk asli Thailand.

4. Grand Palace

grand-palace-di-bangkok
Grand Palace Bangkok
Pembangunan Grand Palace dimulai pada tahun 1782 ketika ibukota Siam dipindahkan dari Thonburi ke Bangkok. Istana ini menjabat sebagai kediaman raja-raja Thailand sampai kematian misterius Raja Ananda Mahidol pada tahun 1946. Saudaranya Raja Bhumibol Adulyadej yang menggantikannya pindah secara permanen ke Istana Chitralada. Grand Palace mencakup berbagai gaya arsitektur, mulai dari gaya Ayutthayan murni dari kuil untuk campuran Thailand dan Barat untuk struktur lainnya. Tempat wisata di Thailand ini juga mencakup Wat Phra Kaew, rumah bagi Emerald Buddha, salah satu yang tertua dan paling terkenal adalah patung Sang Buddha di dunia.

5. Ayuthaya

candi-ayutthaya
Candi Ayuthaya
Ayuthaya didirikan pada 1350 M oleh Raja U Thong sebagai ibukota kedua Siam setelah Sukhothai. Selama berabad-abad, lokasi ini sangat ideal antara Cina, India dan Kepulauan Melayu, hingga membuat Ayutthaya menjadi ibukota perdagangan Asia.  Pada 1767 kota ini dihancurkan oleh tentara Burma, mengakibatkan runtuhnya kerajaan. Kota ini kembali didirikan beberapa kilometer di sebelah timur dari reruntuhan, yang sekarang menjadi taman bersejarah Ayutthaya. Sebagian besar dari sisa-sisa kuil dan istana bisa Anda lihat, karena itu adalah satu-satunya bangunan yang terbuat dari batu pada saat itu. Sekarang tempat wisata di Thailand ini telah menarik banyak wisatawan dari mancanegara.

6. Koh Tao

diving-di-koh-tao
Diving dan Snorkeling di Koh Tao
Koh Tao adalah sebuah pulau kecil yang terletak di dekat pantai timur Teluk Thailand. Sekitar 7000 penyelam baru mendapatkan sertifikasi di Koh Tao setiap tahun, membuat tempat wisata di Thailand ini menjadi salah satu tujuan paling populer di dunia untuk belajar menyelam. Menyelam di sekitar terumbu karang pulau akan terasa mudah dan menyenangkan dan Anda dapat melihat berbagai spesies laut yang mengesankan seperti karang, kura-kura,  ikan kecil yang banyak, barakuda dan ajika beruntung, Anda akan berkesempatan melihat hiu paus. Rata-rata visibilitas sekitar 15-20 meter.

7. Pantai Railay

pantai-railay
Pesisir Pantai Railay
Pantai Railay (atau Rai Leh) adalah semenanjung kecil yang hanya dapat diakses dengan perahu karena tebing kapur yang tinggi memotong akses daratan. Tempat wisata di Thailand ini menarik pemanjat tebing dari seluruh dunia, tapi daerah lainnya juga merupakan daya tarik populer di Thailand karena pantainya yang indah dan  suasana santai dan tenang. Akomodasi berkisar dari bungalow murah populer dengan backpackers dan pendaki, dan yang terkenal adalah jet-set resor Rayavadee.

8.Pulau Similan

pulau-similian-thailand
Diving di Pulau Similan Thailand
Pulau Similan di Laut Andaman Barat dianggap tujuan menyelam terbaik di Thailand. Kepulauan ini terdiri dari 9 pulau yang ditutupi hutan tropis dengan pantai berpasir putih. Pandangan di bawah permukaan air bahkan lebih mengesankan. Ada 2 jenis yang berbeda dari tempat menyelam di sekitar Kepulauan Similan. Daerah Timur menyelam yang dihadapi terdiri dari terumbu karang landai sementara barat lokasi penyelaman yang dihadapi memiliki batu-batu granit besar, ditutupi dengan karang keras dan lunak. Tempat wisata di Thailand ini selalu di banjiri oleh wisatawan setiap tahunnya.

9. Pulau Ko Chang

pulau-ko-chang
Pulau Ko Chang
Terletak di dekat perbatasan dengan Kamboja, Ko Chang adalah pulau terbesar kedua di Thailand, dan yang terbesar di Ko Chang adalah Marine Park Nusantara. Ko Chang adalah salah satu pulau yang paling indah di Thailand dengan beberapa air terjun, terumbu karang berkembang, hutan hujan dan pantai berpasir putih panjang. Pulau ini juga rumah bagi berbagai satwa liar, termasuk burung, ular, rusa dan sejumlah gajah. Hanya baru-baru ini, dalam waktu kurang dari sepuluh tahun, Ko Chang telah berubah diri ke tujuan menjadi tempat wisata di Thailand, dan sementara masih jauh lebih tenang daripada pulau-pulau seperti Phuket atau Ko Samui.

10. Pulau Tarutao

pulau-tarutao
Pulau Tarutao Thailand
Ko Tarutao adalah salah satu dari 51 pulau yang termasuk dalam Tarutao National Marine Park kepulauan di Thailand selatan. Salah satu daya tarik Tarutao terbesar adalah satwa liar: penyu, paus, biawak, kepiting, kera, kancil. Dibandingkan dengan pulau-pulau Andaman lain, perairan Ko Tarutao memang terlihat keruh untuk snorkeling, tapi untuk sebagian besar pantai, air terjun, hiking dan pemandangan lainnya, maka tempat wisata di Thailand ini terasa sudah cukup untuk mengkompensasi hal tersebut.

Terima kasih telah berkunjung, dan jangan lupa berkunjug kembali untuk artikel-artikel berikutnya yang sangat menarik untuk Anda lewatkan, dan jangan lewatkan juga arikel yg berjudul Tempat Wisata di Madrid.

TerPopuler