10 Tempat Wisata Terbaik di Brazil -->

10 Tempat Wisata Terbaik di Brazil

Friday, June 27, 2014, 5:41 PM
T0ur Dunia. Brazil menjadi tuan rumah piala dunia di tahun 2014 ini, dan tentunya Brazil juga Terkenal karena menjadi rumah bagi para pesepak bola top di dunia. Selain terkenal dengan Sepak Bola, banyak Tempat wisata di Brazil yang sangat popular dan mengagumkan, diantaranya ialah Rio de Janeiro dan Iguazu Falls, menjadikan Brazil sebagai tujuan wisata yang menarik di dunia. Sebagai negara terbesar di Amerika Selatan, Brasil mencakup sebagian besar wilayah timur laut benua dan berbatasan hampir ke semua negara di Amerika Selatan, kecuali Chile dan Ekuador. Dari hutan hujan Amazon di Utara ke pantai tropis sepanjang Atlantik, ke lahan basah Pantanal dan kota-kota dinamis dari Tenggara ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Brasil.

1. Rio De Janeiro

tempat-wisata-di-brazil
Lambang Kota Rio De Jeneiro (Patung Kristus)
Tidak ada Tempat wisata di Brazil dan di bumi yang lebih animasi dan menarik daripada Rio de Janeiro . Terletak di bagian tenggara Brazil, Rio de Janeiro adalah kota yang paling banyak dikunjungi di Amerika Selatan karena memiliki gunung, landmark, pantai dan festival Karnaval yang sangat terkenal. Rio de Janeiro terletak di salah satu pelabuhan terbesar di dunia dikelilingi oleh wisata alam yang meliputi Sugarloaf dan pegunungan Corcovado dan pantai terkenal seperti Copacabana dan Ipanema. Landmark ikonik di kota ini adalah Patung Kristus yang sangat besar patung Penebus duduk di puncak gunung Corcovado.

2. Iguazu Falls

air-terjun-iguazu-fallz
Air Terjun Iguazu Fallz
Tempat wisata di Brazil ini merupakan salah satu keajaiban alam yang paling menakjubkan di dunia. Iguazu Falls adalah serangkaian air terjun yang megah terletak di Sungai Iguazu, mengangkangi perbatasan antara Brazil dan Argentina. Air terjun ini memiliki keindahan tersendiri dan menjadi sebuah tontonan yang menakjubkan, tapi keindahan Iguazu Falls menjadi lebih karena hutan lebat di sekitarnya penuh satwa liar eksotis. Gerbang  ke air terjun di sisi Brasil bernama Foz do Iguacu, yang merupakan kota besar dan cukup aman untuk dikunjungi dalam standar Brasil.

3. Sao Paulo

kota-sao-paulo-brazil
pemandangan Kota Sao Paulo di Sore Hari
Sao Paulo bukan hanya berpredikat sebagai kota terbesar di Brazil, tetapi juga salah satu yang terbesar di dunia menurut jumlah penduduk. Terletak di tenggara Brasil, Sao Paulo dikenal dengan gedung pencakar langitnya, keahlian memasak para kokinya dan adegan budaya yang kuat. Meskipun Sao Paulo dikenal dengan hutan beton,tapi tempat wisata di Brazil itu juga rumah bagi sejumlah besar taman umum dan bahkan bagian-bagian dari hutan hujan Atlantik.

4. Brasilia

kota-brasilia-di-brazil
Kota Unik Brasilia
Terletak di Brasil Highlands, Brasilia dinobatkan pada tahun 1960 sebagai ibu kota Brasil. Mantan Presiden Brasil Juscelino Kubitschek memerintahkan kota harus direncanakan dan dikembangkan menjadi apa yang disebut oleh beberapa kalangan sebagai utopia. Infrastruktur modern kota Brasilia ini dirancang dalam bentuk sebuah pesawat di mana masing-masing bagian yang berfungsi sebagai kabupaten yang berbeda seperti pemerintah, komersial, perumahan dan budaya.

5. Fortaleza

pantai-fortaleza-brazil
Pesisir Pantai Fortaleza
Tempat wisata di Brazil ini memiliki pantai yang sangat indah, serta aktivitas belanja dinamis dan budaya hidup, semua itu membuat Fortaleza layak menjadi salah satu tempat populer untuk dikunjungi Brasil. Fortaleza adalah Ibu kota negara bagian Ceará di pantai timur laut negara Brazil, Fortaleza juga adalah kota terbesar kelima di Brasil. Fortaleza juga berfungsi sebagai sarana untuk pengunjung untuk benar-benar menikmati pantai spektakuler, bukit pasir bergulir dan desa-desa nelayan yang indah diatas dan di bawah pantai Ceará.

6. Parati

kota-tua-paraty-di-brazil
Kota Tua Parati
Parati adalah Tempat wisata di Brazil yang merupakan surga hutan tropis, air terjun, laut zamrud dan pegunungan pesisir. Parati merupakan daya tarik wisata yang populer yang terletak di sepanjang Green Coast Brasil di negara bagian Rio de Janeiro. Parati yang Juga dieja Paraty, adalah kota yang indah dan merupakan bekas jajahan Portugis yang didirikan di tepi Teluk Ilha Grande.

7. Recife

pantai-recife-di-brazil
Pesisir Pantai Kota Recife
Dijuluki sebagai "Venice of Brazil" karena memiliki banyak sungai dan jembatan, Recife adalah ibukota negara bagian Pernambuco dan salah satu kota terbesar dan paling penting di pantai timur laut Brasil. Tempat wisata di Brazil ini terletak di tengah hutan tropis dan dikelilingi oleh pulau dan sungai. Recife adalah tujuan wisata populer karena pemandangan nya, kota tua bersejarah, pantai dan budayanya yang dinamis.

8. Olinda

kota-olinda-di-brazil
Kota Kolonial Portugis
Tempat Wisata di Brazil ini Salah satu kota kolonial di Brazil yang terbaik dan masih terjaga kelestariannya. Olinda terletak di Atlantic Coast di timur laut negara bagian Pernambuco, Brazil. Bertengger di puncak bukit yang indah dikelilingi oleh pohon, pusat kota bersejarah Olinda adalah harta karun berupa gereja kolonial, rumah-rumah tua berwarna-warni, restoran, museum dan studio tukang yang banyak terdapat di kota ini.

9. Manaus

manaus-brazil
Dermaga di Kota Manaus
Tempat wisata di Brazil ini adalah Ibu kota negara bagian Amazonas di barat laut Brasil, Manaus adalah tujuan wisata yang penting karena berfungsi sebagai pintu gerbang ke hutan hujan Amazon. Sebagai hasil dari industri karet berkembang di kawasan itu pada awal abad ke-20, Manaus sampai hari ini adalah salah satu kota terbesar di Brazil yang menampilkan landmark seperti Opera House Amazonas, dan Rio Negro Palace.

10. Salvador

kota-salvador-di-brazil
Kota Indah Salvador
Salvador Sebuah Kota Tua bersejarah yang memiliki pantai yang indah, budaya yang hidup dan salah satu perayaan Karnaval terbesar di dunia, semua mode Salvador itu menjadikannya sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Brasil. Salah satu kota tertua di Amerika, Salvador merupakan kota terbesar ketiga di Brasil dan ibukota negara bagian Bahia. Kunjungi juga artikel lainnya yaitu, Tempat wisata di Bandung.

TerPopuler