10 Pantai Terindah di Indonesia Yang Terbaik -->

10 Pantai Terindah di Indonesia Yang Terbaik

Monday, July 14, 2014, 5:44 PM
T0ur Dunia - Siapapun tidak akan menyangkal jika Indonesia mempunyai bermacam kekayaan, diantara kekayaan Indonesia ada di pariwisata pantai. Indonesia yang berlokasi dibelahan khatulistiwa serta dikelilingi lautan yang luas ini memang mempunyai beraneka kekayaan pantai yang spektakuler. Pantai-pantai terindah di Indonesia yang menyebar di setiap inci nusantara, mulai dari sabang sampai marauke akan menjadi pilihan tempat wisata yang pas untuk di kunjungi.

Berikut ini 10 pantai-pantai terindah di Indonesia yang dapat Anda masukkan di agenda liburan Anda bersama keluarga dan kerabat.

1.Pantai Senggigi, Lombok

pantai-senggigi
Resort di Pantai Senggigi
Pantai Terindah di Indonesia yaitu Pantai Senggigi merupakan objek pariwisata yang populer di Lombok, NTB. Lokasinya di bagian barat pesisir Pulau Lombok. Untuk menuju Pantai Senggigi Anda akan menempuh waktu -+ lima belas menit dari Kota Mataram jika berkendara mobil. Untuk oleh-oleh maupun cindera mata khas, bisa juga Anda dapatkan di sini, lokasinya ada di Jalan Raya Senggigi Km 7 terdapat sentra perbelanjaan beraneka cindera mata Lombok di Pasar Seni Senggigi (Art Market Senggigi). Untuk menuju pantai sengigi rasanya tidak terlalu sulit karena banyak cara menuju ke sana.

Cara mencapai lokasi Pantai Senggigi

•    Dari Bali : jika sampai di Pelabuhan Lembar, Anda dapat langsung mencapai pantai Senggigi memakai bis 3/4 ataupun mencarter kendaraan dengan penumpang lainnya.

•    Dari Jakarta serta kota besar lainnya : Jika sampai di bandara Lombok, Anda bisa naik taksi yang akan menghantar Anda ke hotel di sekitar Pantai Senggigi.

•    Dari Ampenan : Anda dapat naik kendaraan bemo yang parkir di sana dari pukul 06.00 pagi sampai 19.30 dengan tarif sekitar Rp. 1,500 jurusan Ampenan-Senggigi, ataupun Senggigi-Ampenan.

2. Pantai Kuta, Bali


pantai-kuta
Pesisir Pantai Kuta
Pantai terindah di Indonesia berikut ini adalah Pantai Kuta, Bali yang pastinya sudah sangat terkenal di dunia.
Pantai ini adalah pantai dengan wisatawan yang akan selalu ramai setiap harinya. Pantai kuta berlokasi di bagian selatan Denpasar. Aktivitas utama para pengunjung di pantai ini ialah melakukan selancar, karena di pantai ini memiliki ombak yang bagus. Pantai yang berlokasi di Kabupaten Badung ini telah populer mulai tahun 1970-an dan disebut-sebut para wisatawan sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach).

3. Pantai Bunaken, Manado

pantai-bunaken
Objek Wisata di Bunaken
Pantai Bunaken, Manado adalah Pantai yang terletak di bagian dalam dari Taman Nasional Bunaken. Pantai terindah di Indonesia ini adalah sebuah pulau yang mempunyai luas 8,08 km2 di Teluk Manado, Sulawei Utara. Keindahan dunia bawah lautnya adalah daya tarik utama pantai ini, wisatawan mancanegara sering melakukan aktivitas snorkeling serta diving di pantai ini. Selain memiliki panorama pantai yang indah, pantai Bunaken juga dilengkapi dengan pasir putih yang sangat bersih.

4. Pantai Sanur, Bali

pantai-sanur
Panorama Matahari Terbit di Sanur
Pantai teindah di Indonesia berikut ini juga berasal dari pulau dewata Bali, yaitu Pantai Sanur. Pantai Sanur menyuguhkan keindahan panorama yang sangat spektakuler di Kota Bali. Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang terkenal untuk dijadikan tempat bersantai dari hiruk pikuk suasana perkotaan. Pantai ini Berlokasi di bagian timur kota Denpasar, pantai sanur akan memberikan Anda keindahan pemandangan serta panorama matahari terbit.

5. Pantai Raja Ampat


Pulau Misool di Raja Ampat
Pantai Raja Ampat adalah satu dari sekian banyak pantai tereksotis dan pantai terindah di Indonesia. Berlokasi di Papua Barat, pantai Raja Ampat adalah surga laut terbesar di Nusantara serta mempunyai kekayaan biota laut yang terbesar di dunia. Bermacam-macam satwa laut bisa Anda jumpai di Pantai Raja Ampat, bahkan Anda bisa menyelam bersama penyu di pantai ini. Hampir 75% jenis terumbu karang yang tersebar di dunia berada di Raja Ampat.

6. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

pantai-parai-tenggiri
Bebatuan Granit di Pantai Parai Tenggiri
Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang berlokasi di daerah kawasan Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai terindah di Indonesia ini sering dijadikan tempat wisata dan sudah  terkenal karena memiliki batuan granit dengan berbagai ukuran. Ombak serta angin di pantai Parai Tenggiri  tidaklah terlalu kencang dan sangat aman buat berenang serta bercengkrama bersama anak-anak, beraneka perlengkapan lengkap ada disini karena telah terkelola dengan baik. Pantai Parai Tenggiri juga populer dengan jembatan batunya yang menyambung ke Rock Island yang memiliki restoran yang mengarah ke pantai yang terletak dibagian kiri pantai.

7. Pantai Dreamland, Bali

pantai-dreamland
Pantai Dreamland Bali
Selain pantai kuta serta pantai sanur, pantai terindah di Indonesia lainnya yang ada di Bali adalah Pantai Dreamland. Pantai ini berloaksi di bagian ujung selatan Pulau Bali serta bisa dicapai hanya dalam waktu 30 menit jika Anda melalui dari kawasan kuta. Pantai Dreamland dikelilingi dengan tebing-tebing serta memiliki pemandangan yang indah dan hamparan pasir putih yang bersih, dan ini adalah penarik utama para turis untuk berkunjung ke pantai ini.

8. Pantai Palabuhan Ratu, Jawa Barat

pantai-pelabuhan-ratu
Pantai Pelabuhan Ratu di Jawa Barat
Pantai Palabuhan Ratu, Jawa Barat ini terletak di daerah Sukabumi yang adalah kawasan objek wisata pesisir Samudra Hindia di Jawa Barat. Pantai Palabuhan Ratu yang berlokasi sekitar 60 km dari arah selatan kota Sukabumi ini mempunyai ombak pantai yang bisa mencapai hingga 3-5 meter di musim-musim tertentu serta sangat cocok untuk para wisatawan yang hobi berselancar.

9. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

pantai-parangtritis
Pantai Parangtritis di Jogja
Salah satu Pantai terindah di Indonesia ini adalah pantai yang terletak di pesisir Samudra Hindia. Pantai parangtritis berlokasi di bagian selatan kota Jogja serta berjarak ± 25 km. Selain pantai kukup krakal, samas, glagah, dan baron, pantai parangtritis sangat populer dengan ombaknya yang cukup besar serta memiliki gunung-gunung berpasir tinggi yang ada di sekitar pantai.

10. Pantai Bale Kambang, Malang

pantai-bale-kambang
Pura Luhur Amertha Jati
Pantai Balekambang berlokasi di Kec. Bantur 65 km, bagian selatan kota Malang. Di lepas pantai Bale Kambang akan terlihat 3 pulau yang berjajar ke arah barat, pulau Anoman Pulau Ismoyo, serta Pulau Wisanggeni. Tepat dibagian atas Pulau Ismoyo ada sebuah bangunan megah Pura,yang dinamakan Pura Luhur Amertha Jati. Untuk menuju Pura ini, Anda bisa memakai sebuah jembatan setapak yang mempunyai lebar 1,5 meter. Pantai Bale Kambang ini sekaligus manjadi penutup dari 10 Pantai-pantai Terindah di Indonesia.

TerPopuler