Daftar 10 terbaik Tempat Wisata di Vietnam -->

Daftar 10 terbaik Tempat Wisata di Vietnam

Sunday, March 16, 2014, 7:00 PM
T0ur Dunia. Vietnam termasuk negara, yang tidak terlalu luas jika dibandingkan Negara lainnya di Asia Tenggara semisal Thailand maupun Malaysia. Negara ini terjepit di antara Laut Cina Selatan dan Laos serta berbatasan dengan Kamboja. Tempat Wisata di Vietnam yang bisa menjadi kunjungan Anda adalah meliputi daerah mencolok yang diantaranya terdiri dari sawah subur dan pegunungan berhutan di utara ke lembah-lembah yang indah dari Dataran Tinggi Tengah serta delta dan pantai yang indah di selatan. Termasuk juga di dalamnya terdapat kota-kota modern, kota-kota kolonial, desa tradisional, situs arkeologi dan pulau-pulau yang sangat menakjubkan. Berikut daftar 10 Tempat Wisata di Vietnam yang terpopuler.

1. Hanoi

Kota-Hanoi-Vietnam
Kota Hanoi Vietnam
Dari abad terakhir, Hanoi merupakan salah satu Tempat Wisata di Vietnam yang memiliki ciri khas kota Indochina dan sisa sejarah perang Vietnam dan muncul sebagai ibukota dari Negara Vietnam bersatu. Di jantung kota Hanoi terdapat bangunan sejarah dan merupakan bagian seperempat tua, sebuah museum terbuka dari arsitektur kolonial bersejarah Asia dan Perancis yang sebagian besar tetap utuh meskipun pernah terjadi pengeboman di Perang Vietnam. Berikut juga di antaranya terdapat pemandangan, jalan-jalan, pohon-pohon, wisatawan dapat menelusuri pasar yang sibuk, kopi sip di kafe kuno dan mengunjungi situs-situs terkemuka seperti Grand Opera House, Istana Kepresidenan dan Saint Joseph Cathedral.

2. Hue

benteng-Hue-Vietnam
Benteng di Hue Vietnam
Terletak di tepi Sungai Perfume di Vietnam Tengah, Hue pernah dijadikan sebagai ibukota kekaisaran dinasti Nguyen. Saat ini, sisa-sisa periode itu masih tercermin dalam kota arsitektur, budaya dan masakan, menjadikannya sebagai salah satu Tempat Wisata di Vietnam yang terbaik untuk dikunjungi di Vietnam. Monumen kota dan benteng adalah bangunan yang paling terkenal Hue.Benteng ini adalah sebuah kompleks luas dari istana yang megah, terdapat hiasan kuil, dinding dan gerbang, serta lambang penting lainnya.Di sungai terdapat simbol resmi kota Hue, yaitu Pagoda Thien Mu.

3. Nha Trang

Pantai-nha-trang
Pesisir Pantai Nha Trang
Terletak di salah satu teluk yang paling indah di Asia di lepas pantai Vietnam Selatan, Nha Trang adalah sebuah kota resor pantai populer dan merupakan Tempat Wisata di Vietnam yang sangat populer. Pegunungan yang indah, pantai dan pulau-pulau subur semua membuatnya menjadikan tempat ini menjadi tujuan favorit para turis, Vietnam dan penyelam scuba. Dihiasi dengan resor, pohon-pohon palem dan jalanan indah, pantai Nha Trang adalah daya tarik utama.Di panta ini juga terdapat berbagai Hiburan dan taman air yang menyediakan berbagai atraksi, diantaranya roller coaster dan kolam gelombang.

4. Ho Chi Minh

Kota-Ho-chi-minh
Kota Ho Chi Minh
Berlokasi di sepanjang Sungai Siagon dekat Mekong Delta di Vietnam selatan, Kota Ho Chi Minh sebelumnya dikenal sebagai Saigon dan merupakan ibukota Vietnam Selatan selama Perang Vietnam. Kota Ho Chi Minh adalah kota terbesar di negara Vietnam yang menawarkan berbagai Tempat Wisata di Vietnam. Banyak hal yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata untuk dikunjungi, dari perpaduan atraksi bersejarah dan modern, berbelanja, makan-makan dan kehidupan malam di kota ini.

5. Dalat

Kota-Dalat-Vietnam
Bangunan Tua Kolonial Perancis
Cuaca dingin sepanjang tahun dan pemandangan indah dari lembah berkabut, pohon-pohon pinus yang rimbun dan bunga berwarna-warni adalah beberapa alasan mengapa Dalat pernah digunakan oleh kaisar Vietnam dan kolonial Perancis sebagai tempat peristirahatan musim panas. Kini, kota ini telah menjadi sangat menarik di selatan Dataran Tinggi Tengah Vietnam , dan merupakan tujuan Tempat Wisata di Vietnam yang populer bagi mereka yang mencari ketenangan dan bagi mereka yang mencintai keindahan alami. Dalat adalah sebuah kota dengan  pemandangan yang indah dari arsitektur kolonial Perancis dan memiliki villa yang terletak di tengah pemandangan yang amat indah.

6. Ha Long bay

Pulau-Ha-Long-Bay-Vietnam
Pulau-Pulau di Ha Long Bay
Dengan air jernih yang menghijau dan cluster kapur singkapan berbatu yang naik dari air seperti naga laut, Ha Long Bay menyerupai sebuah kota dari adegan cerita fantasi. Terletak sekitar 130 km (80 mil) di timur dari Hanoi di Vietnam utara, teluk indah ini memiliki lebih dari 2.000 pulau yang ditutupi hutan dan dipadu dengan gua-gua menarik, sinkholes dan danau. Banyak dari pulau-pulau tersebut telah diukir selama berabad-abad oleh proses alam ke dalam formasi yang indah dan fantastis. Anda jangan sampai melewatkan salah satu Tempat Wisata di Vietnam ini.

7. Hoi An

Kota-Hoi-An
Kota Tua Hoi An
Terletak di lepas pantai Laut Cina Selatan di South Central Vietnam, Hoi An adalah kota indah yang akan membuat Anda bisa merasa bernostalgia kembali ke 2.000 tahun yang lalu di masa Kerajaan Champa. Arsitektur bersejarah, budaya dan tekstil tradisional di kota ini membuatnya menjadi tujuan populer Tempat Wisata di Vietnam. Di jantung Hoi An terdapat kota tua yang cukup kecil untuk di jelajahi dengan berjalan kaki dengan mudah. Kota yang agak Sempit, berkelok-kelok, jalur kota tua dilapisi dengan arsitektur tua yang indah, rumah-rumah kayu tradisional dan ratusan toko penjahit yang menjual pakaian, sepatu, tas, souvenir dan layanan custom-made.

8. Sapa

Kota-Sapa-Vietnam
Pemandangan Sawah di Sapa
Dikelilingi oleh pegunungan yang indah, sawah dan keragaman suku di bukit di barat laut terpencil di Vietnam, Sapa adalah kota yang tenang sering digunakan sebagai dasar untuk trekking di Gunung Hoang Lien Son dan tur mengelilingi area sawah dan desa-desa tradisional. Dari kota, ada banyak tur yang terorganisir yang akan memandu wisatawan di gunung dan menjelajahi sawah terdekat dan desa-desa terpencil. Tempat Wisata di Vietnam ini juga memiliki air terjun yang indah dan Anda juga ber kesempatan untuk mencoba makanan, tradisional dan cara hidup di antara suku-suku lokal.

9. Delta Mekong

Pasar-Terapung-Delta-Mekong
Pasar Terapung di Vietnam
Delta Mekong merupakan salah satu Tempat Wisata di Vietnam yang cukup unik karena memiliki Pasar terapung yang sangat ramai aktivitasnya yang mirip dengan pasar terapung yang ada di Indonesia, yang lebih tepatnya yang berada di Banjarmasin. Di pasar terapung ini, Anda bisa membeli hasil dari kebun buah-buahan, sawah, kebun tebu, burung dan beberapa barang dari desa-desa kuno, dan semua ini menjadikan tempat ini menarik. Delta Mekong berada di barat daya Vietnam. Delta Mekong merupakan daerah pertanian yang subur dan indah dengan labirin kanal dan sungai yang dialiri oleh Sungai Mekong. Membentang dari Teluk Thailand ke Kota Ho Chi Minh, Delta Mekong lebih dari sepertiga negara dari perkebunan yang kaya, akan kebun, sawah dan tambak ikan.

10. My Son

Kuil-My-Son-Vietnam
My Son Vietnam
Terletak di pantai tengah Vietnam dekat desa Duy Phú, Tempat Wisata di Vietnam ini adalah situs arkeologi penting yang dikenal sebagai My Son. Salah satu yang paling menonjol dari situs-situs kuno di Asia Tenggara, My Son pernah menjadi pusat penting dari upacara keagamaan Hindu di mana raja-raja dari Kerajaan Champa membangun berbagai kuil yang ditujukan untuk menyembah dewa, Siwa, antara abad ke4 dan abad ke-14.

Demikianlah akhir dari artikel yang berjudul “Tempat Wisata di Vietnam”, moga-moga Anda senang membaca dan masih berkenan untuk mampir. Jika artikel ini menurut Anda baik, silahkan di Like Fan Pagenya, dan jangan lewatkan juga artikel lainnya yang berjudul “Tempat Wisata di Bali”.

TerPopuler